The Departed (2006), The Guardian (2006), dan Kuliner ala Tegal


Ini adalah salah satu film yang saya rekomendasikan untuk ditonton tahun ini. Dibesut oleh Martin Scorsese (Gangs of New York, Aviator) yang berkali-kali meraih nominasi Oscar (kasihan juga nggak dapet-dapet), dibintangi aktor-aktor beken seperti Leonardo diCaprio (Titanic), Matt Damon (Bourne Identity), Alec Baldwin (Malice), dan Martin Sheen (The American President), ayah dari Charlie Sheen dan Emilio Estevez, keduanya aktor Hollywood yang cukup terkenal pula. Mafia besarnya sendiri diperankan oleh Jack Nicholson (As Good as it Gets), aktor kawakan peraih Oscar. Tadinya Robert deNiro yang ditawari untuk memerankan mafia ini, tapi sayang dia sedang sibuk membuat film besutan sendiri, The Good Shepherd.

Film ini dibuat berdasarkan film Hongkong yang diperankan Tony Leung dan Andy Lau, Infernal Affair. Saya sendiri belum nonton film aslinya, yang katanya memiliki ending berbeda dengan film ini. The Departed bercerita tentang mafia yang jadi polisi, dan polisi yang menyamar jadi mafia. Keduanya saling mencari tahu, siapa si Mafia dan siapa si Polisi. Keduanya tidak saling mengenal dan berusaha membuka kedok satu sama lain. Dengan screenplay dan dialog yang menarik, dan cerita yang kuat, film yang berdurasi dua setengah jam ini, sangat menarik untuk disimak.
Two Thumbs Up untuk film ini. Tegang dan mengejutkan di akhir cerita.


Gambar dari IMDB.

div.itemactions a, div.ritemactions div.addthis_toolbox a { text-decoration: none !important; border: 0 !important; -moz-box-shadow: none !important; -webkit-box-shadow: none !important; box-shadow: none !important;; padding: 0px !important; background: none !important; }

ReviewReviewReview The Guardian Oct 31, ’06 10:54 PM
for everyone
Category: Movies
Genre: Action & Adventure
Film ini menceritakan kisah kehidupan penjaga pantai Amerika (US Coastal Guard). Mereka adalah orang yang benar-benar terpilih dan disaring dari ribuan kandidat lainnya. Tidak hanya kemampuan berenang dan fisik pada umumnya, namun juga kestabilan emosi, ketenangan, dan kemampuan bekerja dalam tim yang diperlukan dalam pekerjaan ini.

Kevin Costner, dalam usianya yang sudah lumayan senja, berperan sebagai Ben Randall, senior yang punya rekor pengalaman menyelamatkan manusia di tengah laut sepanjang sejarah Amerika. Ashton Kutcher berperan sebagai Jake Fischer, pendatang baru yang ingin menjadi penjaga pantai karena trauma di masa lalu kehilangan para sahabatnya sesama juara perenang.

Acting Costner biasa saja, tidak terlalu memeras kemampuan aktingnya. Berbeda dengan Ashton Kutcher yang tampaknya mulai matang dalam berakting. Ia mulai menunjukkan keseriusannya di The Butterfly Effect, dan di film ini ada adegan yang memaksanya berakting cukup baik.

Film ini ringan ditonton, cukup menghibur, meski tidak ada yang spesial. Endingnya mengingatkan pada salah satu adegan yang mengejutkan di film Vertical Limit. Ada beberapa humor dan ketegangan mewarnai film ini. Jika Anda naik motor, ada di sebuah mal di mana film ini diputar, dan takut kehujanan, bolehlah nonton film ini (itulah mengapa saya nonton film ini). Atau film ini cocok kalau Anda fans Kevin Costner dan/atau Ashton Kutcher, suami baru Demi Moore.

Silakan klik di sini untuk melihat gambar-gambar dalam film ini.

 

ReviewReviewReviewReviewReview Sate Ayam Farad Sidjan dan Kupat Glabed Oct 2, ’06 5:27 AM
for everyone

Category: Restaurants
Cuisine: Other
Location: Alun-alun depan stas
iun Tegal
Sebelah kiri kupat glabet, ketupat diberi sayur kuning kental dengan tempe dan krupuk kuning, lalu makannya pakai tahu goreng dan sate kerang.
Sebelah kanan the best sate ayam in Tegal, Farad Sidjan. Makannya pakai lontong + opor tulang muda.

Keduanya ada di depan stasiun Tegal. Huenak tenan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s