Plants vs Zombies


Wah gile nih game. 30 rebu murah meriah dan bikin ketagihan..
Yang jelas.. nunggu kereta, nunggu bakso lewat, atau nunggu ketemuan yayang tidak akan lagi terasa boring. Sebuah game strategi sederhana namun kocak, fun, dan totally awesome ini jangan sampai dilewatkan oleh pecinta game strategi.

Gamenya begini..
Kita punya sebuah rumah yang punya halaman. Jangan bayangkan rumah kita yang RSS di mana halaman saja nggak ada. Cuma pager dan betonan. Ini tipikal rumah idaman di Amerika, halamannya luas, ijo banget. Nah di jalanan sana, banyak zombie yang mengincar Anda. Bagaimana caranya agar kita tidak diserang Zombie? Tanam tumbuhan yang bisa menyerang zombie! Dari kacang polong yang bisa menembak zombie, bunga matahari yang memberikan kita modal untuk bisa menanam tumbuhan, kentang yang bisa menahan zombie (mereka tergoda untuk memakannya), sampai cabe yang bisa meledakkan beberapa zombie sekaligus.

Lucunya, kalau Anda klik HELP di game ini, bunyinya lebih kurang :
the objective of the game is to sit and do nothing. When the zombie goes into your houze, you win.
Terus ada tulisan kecil di bawahnya: “This help is brought to you by zombies”. Wakakaka.. sampe helpnya aja FUN!!

Yang menarik, ada zombie biasa yang rentan oleh kacang polong, namun ada juga zombie yang kepalanya ditutupi ember (jadi lebih kuat), ada yang pake helm baseball, ada yang bisa loncat galah, ada yang bisa berenang (menyerang di pekarangan belakang lewat kolam renang), dan ada zombie Thriller Michael Jackson!! Cool!!

Gamenya bisa didownload di http://www.popcap.com/games/pvz, kebetulan saya main bukan di pc tapi di iPod touch 32 gb. Awesome! Gamenya punya profile pula. Artinya bisa untuk multiuser di iPod. Bandingkan dengan Avatar yang hanya bisa dimainkan 1 orang pada suatu waktu sampai selesai atau direset levelnya.

plats_vs_zombie

Pengen nyobain sekarang? Ada kok gamenya yang versi web. Klik aja : http://www.popcap.com/games/free/pvz.