Plants vs Zombies


Wah gile nih game. 30 rebu murah meriah dan bikin ketagihan..
Yang jelas.. nunggu kereta, nunggu bakso lewat, atau nunggu ketemuan yayang tidak akan lagi terasa boring. Sebuah game strategi sederhana namun kocak, fun, dan totally awesome ini jangan sampai dilewatkan oleh pecinta game strategi.

Gamenya begini..
Kita punya sebuah rumah yang punya halaman. Jangan bayangkan rumah kita yang RSS di mana halaman saja nggak ada. Cuma pager dan betonan. Ini tipikal rumah idaman di Amerika, halamannya luas, ijo banget. Nah di jalanan sana, banyak zombie yang mengincar Anda. Bagaimana caranya agar kita tidak diserang Zombie? Tanam tumbuhan yang bisa menyerang zombie! Dari kacang polong yang bisa menembak zombie, bunga matahari yang memberikan kita modal untuk bisa menanam tumbuhan, kentang yang bisa menahan zombie (mereka tergoda untuk memakannya), sampai cabe yang bisa meledakkan beberapa zombie sekaligus.

Lucunya, kalau Anda klik HELP di game ini, bunyinya lebih kurang :
the objective of the game is to sit and do nothing. When the zombie goes into your houze, you win.
Terus ada tulisan kecil di bawahnya: “This help is brought to you by zombies”. Wakakaka.. sampe helpnya aja FUN!!

Yang menarik, ada zombie biasa yang rentan oleh kacang polong, namun ada juga zombie yang kepalanya ditutupi ember (jadi lebih kuat), ada yang pake helm baseball, ada yang bisa loncat galah, ada yang bisa berenang (menyerang di pekarangan belakang lewat kolam renang), dan ada zombie Thriller Michael Jackson!! Cool!!

Gamenya bisa didownload di http://www.popcap.com/games/pvz, kebetulan saya main bukan di pc tapi di iPod touch 32 gb. Awesome! Gamenya punya profile pula. Artinya bisa untuk multiuser di iPod. Bandingkan dengan Avatar yang hanya bisa dimainkan 1 orang pada suatu waktu sampai selesai atau direset levelnya.

plats_vs_zombie

Pengen nyobain sekarang? Ada kok gamenya yang versi web. Klik aja : http://www.popcap.com/games/free/pvz.

div.itemactions a, div.ritemactions div.addthis_toolbox a { text-decoration: none !important; border: 0 !important; -moz-box-shadow: none !important; -webkit-box-shadow: none !important; box-shadow: none !important;; padding: 0px !important; background: none !important; }

ReviewReviewReview The Wolfman Feb 28, ’10 11:55 PM
for everyone
Category: Movies
Genre: Horror
Film tentang vampire dan serigala jadi-jadian sedang menghangat kembali sejak New Moon Saga dan Underworld muncul. Selalu membuat penasaran dan ditunggu untuk mengocok-ocok adrenalin kita.

Film ini dibintangi oleh Benicio del Toro (Che Guevara, Traffic), Anthony Hopkins (Silence of The Lambs, Mask of Zorro), dan Hugo Weaving (Matrix, LOTR).

Benicio del Toro memerankan seorang pria yang saudaranya tewas mengerikan dan ia dipanggil pulang oleh ayahnya. Ia bertekad untuk menemukan siapa pembunuh yang kejam membunuh saudaranya. Ayahnya yang diperankan Anthony Hopkins sangat menyayangi anaknya dan berharap ia tidak menjadi korban kedua.

Berhasilkah ia menemukan siapa pembunuhnya?

movie3

Film yang berupa remake dari tahun 1940-an ini cukup baik dari segi spesial FXnya, meski sudah pernah terlihat di beberapa film lain. Settingnya di London jaman dahulu juga menarik untuk dilihat.

Auuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu…..

div.itemactions a, div.ritemactions div.addthis_toolbox a { text-decoration: none !important; border: 0 !important; -moz-box-shadow: none !important; -webkit-box-shadow: none !important; box-shadow: none !important;; padding: 0px !important; background: none !important; }

ReviewReviewReview Daybreakers Feb 28, ’10 11:37 PM
for everyone

Category: Movies
Genre: Action & Adventure
Biasanya kalau kita melihat film vampire, sebagian besar populasi adalah manusia, sebagian kecil adalah vampirenya. Si Vampire biasanya punya kelompok eksklusif, menggigiti korbannya, dan biasanya menularkan kevampirannya.

Film ini berbeda. Dunia terserang epidemi penyakit. Hampir seluruh manusia telah berubah menjadi vampire. Mereka tetap bekerja sehari-hari. Ada polisi, pekerja, dokter, ilmuwan, dst.
Nah Ethan Hawke memerankan tokoh ilmuwan yang bertugas mencari darah tiruan sehingga mereka tidak lagi mengeksploitasi manusia normal untuk diambil darahnya. Perusahaan tempat dia bekerja memiliki ribuan manusia yang dibuat seperti dalam pabrik, diambil darahnya untuk menyuplai masyarakat dan untuk diteliti agar bisa membuat darah tiruan demi menyelamatkan spesies manusia.

Pada penghujung film ada dilema yang menyangkut keserakahan manusia, apakah golongan vampir memang mau disembuhkan atau memang sudah menikmati kehidupan abadi. Perusahaan tetap dapat keuntungan dengan menjual darah sehingga tetap kaya. Jika semua orang sembuh maka tidak ada lagi keuntungan yang masuk.

Idenya menarik, namun bukan tanpa plot holes. Ethan yang bisa sembuh kembali tampak terasa disimplifikasi oleh sang penggagas cerita.

BTW, tetap menarik dan entertaining! 7,5 skala 10.

Iklan

Posted on Maret 10, 2010, in Ulasan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s