Sesungguhnya ummat Islam yang beriman itu bersaudara:

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

“Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” [Al Hujuraat 10]

Orang-orang yang beriman itu ibarat satu tubuh. Jika satu bagian sakit, yang lain ikut merasakan sakit:

Hadis riwayat Nukman bin Basyir ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling kasih, saling menyayang dan saling cinta adalah seperti sebuah tubuh, jika salah satu anggotanya merasa sakit, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakan sulit tidur dan demam. (Shahih Muslim No.4685)

Ummat Islam itu saling menguatkan satu sama lain:

Hadis riwayat Abu Musa ra. dia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Seorang mukmin terhadap mukmin yang lain adalah seperti sebuah bangunan di mana bagiannya saling menguatkan bagian yang lain. (Shahih Muslim No.4684)

Allah melarang ummat Islam untuk bercerai-berai:

“Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.

Tadi sore teman di dunia maya, Prapti, menampilkan sebuah WishList dari BCA yang membagikan banyak barang dari merchant rekanan mereka bagi yang votenya tertinggi. Di samping berguna secara komersial bagi BCA dan para merchantnya, saya melihat ada kesempatan untuk beramal bagi rakyat Palestina korban kekejaman Israel.
Jika Anda berminat untuk membantu mereka hanya dengan bantuan klik, silakan lakukan langkah berikut ini:
1. masuk ke app bcaklikpaywishlist : http://www.facebook.com/pixaalpage/app_242695809189463 (pake PC / Laptop yaa, jangan pake HP)

2. klik “like/suka” pada page tsb

3. klik “lihat wishlist”

4. klik “lihat peserta” ( di bawah gambar Seagate External HD 3TB )

5. klik “lihat” ( di samping nama HRMH Wisnu Widiarta )

6. klik “vote”

7. selesai
Jika saya memenangkan hadiahnya, akan saya jual, dan seluruh uangnya akan saya transfer ke rekening resmi saluran bantuan untuk rakyat Palestina di Gaza. Bukti transfer akan saya posting di sini.
Marilah kita berbagi walau hanya dengan 1 klik.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

9 tanggapan untuk “Bantu Korban Palestina Hanya Dengan 1 Klik”

  1. praptiindriani Avatar

    Untuk Saudara-saudara kita, InsyaAllah.. Aamiin.. *spechless menyadari saya ikut kuis yg hadiahnya buat diri sendiri.. :-S

    Suka

    1. wisnuwidiarta Avatar
      wisnuwidiarta

      Manusiawi kok. Kalau semua adem ayem saya juga akan mengharap hadiahnya untuk sendiri. Lagian, tanpa Prapti sharing itu, saya tidak mungkin punya ide itu. Jadi Prapti berandil sangat besar 🙂

      Suka

  2. Esti Wulandari Avatar
    Esti Wulandari

    Teriris hatiku liat foto2 di atas pak, smoga program wishlist ini dan cita2 pak Wisk utk melanjutkan sumbangan ini segera terijabah Allah SWT, thx ya pak udah di share link ini juga, thx juga buat Prapti sudah berbagi link BCA ini ke pak Wisk,,,

    Semoga dilain kesempatan kita semua juga dapat menyisihkan sebagian rezeki kita bagi saudara2 kita di Palestina… Amin YRA… ^_^

    Suka

    1. wisnuwidiarta Avatar
      wisnuwidiarta

      Terima kasih banyak Es!

      Suka

  3. aa Avatar
    aa

    Thanks Wisnu, aku dah vote kamu, smoga menang.. Amien…YRA

    Suka

    1. wisnuwidiarta Avatar
      wisnuwidiarta

      Thx Bro!

      Suka

  4. wisnuwidiarta Avatar

    Terima kasih kepada semua rekan-rekan yang telah berpartisipasi. Meskipun saya tidak mendapatkan hadiahnya, tetapi Insya Allah, Allah SWT telah mencatatkan amalan ibadah rekan-rekan semua. Barang siapa yang berbuat kebaikan sebesar proton, niscaya ia akan melihatnya (QS Al-Zalzalah – 99:8)

    Suka

  5. auliagebbi@yahoo.com Avatar
    auliagebbi@yahoo.com

    YA ALLAH
    kasian adeknya ,,,semoga mereka diberikan tempat yang paling mulia disamping ALLAH SWT
    amiinn

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

I’m Wisnu Widiarta

Welcome to My Untold Contemplation blog, my cozy corner of the internet dedicated to all of my activities in social activities, outdoor sightseeing, watching movies, playing board game, and photography. If you share my interests, please connect or share your thoughts in my posting.

Let’s connect