,

Kuliner di Bandung

Kuliner di Bandung

Ketika menginap di Bandung awal tahun baru 2016 lalu, di samping mengunjungi museum Geologi, kami juga menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner yang ada di Bandung.

Mie Yamin Akung

Makan siang pertama kami pilih makan di Mie Yamin Akung di Jl. Lodaya Bandung. Mienya porsinya lumayan banyak, belum pakai topping. Jadi mie semangkok, toppingnya di mangkok lainnya saking banyaknya. Jadi kalau perut kapasitasnya gak gede, mending pesan mienya setengah, lalu toppingnya separuh saja dulu. Prioritaskan di pangsitnya yang lembut dan bakso. Siomay dan tahu kapasitasnya gede. Bisa buat berdua sih kalau pesan full.

 

bandung (136 of 192)
Es Duren yang Amazing
bandung (134 of 192)
Mie Yamin yang Awesome
bandung (135 of 192)
Toppingnya Gokil Abis

Kalau mau ke sini jangan pada hari Jumat, karena memang setiap hari Jumat tutup. Datanglah pada hari selain hari Jumat dari jam 10.00 – 20.00 WIB. Sebaiknya hindari jam makan siang di hari libur. Datanglah di hari kerja kalau bisa.

Seafood HDL Cilaki

Secara kami sekeluarga doyan seafood, dari ikan sampai kepiting, tentu saja saya kangen makan di Seafood HDL Cilaki yang terkenal dengan porsi jumbo dan hot platenya. Saran saya makan seporsi untuk dua orang. Rasanya cukup enak namun ikannya agak bau lumpur. Kepiting Singapore sausnya mirip saus padang, enak banget!

bandung (20 of 192)
Cah Kangkung Ayam dan Kepiting
bandung (21 of 192)
Kepiting Saus Singapore ini Maknyus Tenan
bandung (23 of 192)
Ikan Goreng Kriuknya enak di tepungnya (sayang agak bau lumpur)

Terakhir, kalau ke Bandung jangan lupa makan Seblak. Berdasarkan rekomendasi dari teman, saya pilih Seblak Basah Deu Tjenghar.

bandung (143 of 192)

Toppingnya siomay garing dan ceker maknyus tenan!

Bagaimana pengalaman Anda di Bandung? Ada favorit lain?

2 tanggapan untuk “Kuliner di Bandung”

  1. udadony Avatar

    Ngillleeer…! ini cocok banget sama prinsip saya: Kuantitas dan Kualitas. Perfect: porsi besar rasa juga enak!

    Suka

    1. wisnuwidiarta Avatar

      Jangan lupa review di blog yaaa

      Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

I’m Wisnu Widiarta

Welcome to My Untold Contemplation blog, my cozy corner of the internet dedicated to all of my activities in social activities, outdoor sightseeing, watching movies, playing board game, and photography. If you share my interests, please connect or share your thoughts in my posting.

Let’s connect