8 Alasan Kamu Wajib Nonton Fast Furious 8

Setelah dua tahun lamanya sejak Fast Furious 7 yang membawa keharuan buat para penggemar Mas Paul Walker yang meninggalkan dunia karena musibah kecelakaan, banyak yang berspekulasi franchise Fast Furious akan berakhir. Banyak penggemar FF yang merasa bahwa tanpa Paul Walker, FF adalah sayur asem tanpa kuah. Vin Diesel kacang polongnya, Paul Walker yang nyegerin. Bagaikan rawon tanpa kluweknya. Bagaikan bubur ayam tanpa ayamnya. Lah ini malah ngomongin makanan. Intinya ya wahai pembaca yang budiman, tanpa Paul Walker mau ngapain lagi sih? Ini udah TUJUH lohhh… udah banyak. Mau ngapain lagi? Si Paul udah tiada, mau maksa? Itu bayangan beberapa penggemar FF, khususon saya sendiri. Udahlah gaes, cukup yaa…

Dan setelah duka itu berakhir, semangat untuk meneruskan franchise terus menyala..

Pas screening, Mas Vin berujar:

“I just want you to know, there wasn’t a second we made this movie, not a minute . . . not a day that went by that we weren’t thinking about our brother Pablo and how to bring him into the movie and how to represent him and to make something that he will be proud of,” he said. “Pablo, I hope you are proud tonight.”

Mbak Michele Rodriguez juga melemparkan pernyataan berikut ini:

She was saying : it was incredibly difficult filming without him. “I think that’s a big reason why we went dark on this one and why it’s not all fun and games,” she said. “But at the end of the day, the big picture of it all is that this has become a global monster that’s kind of letting in the 99 percent through the backdoor into Hollywood that never really created anything for them in the action-movie realm.” She added, “It was hard to move on without him. He is the essence of why we were excited to come on board because he kept that childhood excitement about that realm and following through in what we were doing. He’s a big part of the family, but at the end of the day, we have a big responsibility, and it’s a global one so we gotta keep on trucking.”

Ketika saya melihat trailernya diluncurkan, saya agak terkesiap kaget. Wheladalah.. kok kayaknya seru nih.. Coba tengok video berikut yang sudah dilirik lebih dari 16 juta kali…

Nah inilah 8 alasan kamu wajib nonton Fast and Furious 8: The Fate of the Furious

1 – Adegan laganya EDAN-EDANAN

Kapan lagi melihat mobil dihajar wrecking ball segede gaban di jalanan? Kapan lagi lihat hujan mobil dari gedung bertingkat? Kapan lagi lihat mobil kejar-kejaran dengan KAPAL SELAM? Ini bukan pempek yaaa.. KAPAL SELAM BENERAAAAN…

Img6

2 – Adegan laga berebut simpati antara Statham dan The Rock yang banyak ditunggu penggemar, kembali hadir! Mereka saling ngeledek, membuat bahagia penonton yang ngakak di beberapa adegan.

Img7

Deckard: Do you really believe you can beat me in a straight-up old fashioned fist fight?

Hobbs: Let me tell you something. Me and you. One on one. No one else around. I will beat your ass like a Cherokee drum.

Deckard: Maybe one day we’ll find out.

Hobbs: Oh, you better hope that day never comes.

3 – Antagonisnya diperankan wanita cantik peraih Oscar, Charlize Theron!

Img8

Nah lo! Ngapain Dom nyium dia??? Gimana Letty? Gak ngamuk tuh? Eittss.. nonton sendiri yaaa biar tahu jawabannya!

4 – Roman, yang diperankan Tyrese Gibson, kembali ngocol dan bikin film jadi segar!

Img9

5 – Untuk pertama kalinya dalam sejarah franchise FF, Dom melawan timnya sendiri

Img10

Kata kunci Dom adalah FAMILY. Bagaimana mungkin dia meninggalkan keluarganya sendiri? Bagaimana mungkin sang pemimpin mengkhianati yang dipimpinnya? WHY OH WHY?

6 – Ada DUA pemeran GAME of THRONE yang ikut dalam pesta aksi kali ini. Masih ingat, kan?

Img11

sama siapa lagi?

Img12

Lumayan, GoT membawa rezeki buat para pemainnya. Gak nonton Game of Throne? Nonton gih!

7 – Sutradaranya sangat menjanjikan!

Mas F. Gary Gray ini bukan sembarangan orang loh! Dia pernah menyutradarai film The Italian Job, A Man Apart, dan The Negotiator! Ia juga pernah bekerja sama dengan Vin Diesel, Statham, Charlize Theron, dan Dwayne Johnson! Chemistry mereka sudah lama terbangun dan ini menjamin proyek mereka berjalan dengan mulus. Enam penghargaan pernah dia sabet, sebagian besar sebagai Best Director. Jadi, yakin aja film ini gak kacangan!

Img13

8 – Ada satu tambahan anggota keluarga yang bergabung dengan Dom Family. Siapa dia? The cutest role, ever! Penasaran? Tonton yaaa di bioskop kesayangan Anda!

Tips:
– Pipis sebelum nonton. Filmnya panjang. Adegannya seru. Jangan sampai terlambat atau kehilangan adegan. Pipis di toilet, jangan pake pispot.
– Bawa logistik yang cukup. 2 jam 16 menit tanpa minum, cemilan, atau cemolan, bakal bikin garing.
– Tidak ada adegan tambahan setelah film berakhir. Jadi kalau gak doyan membaca semua kru yang berjasa dalam pembuatan film ini, langsung pulang aja. Jangan nginep.
– Film ini ada adegan ciumannya, sebaiknya jangan membawa anak kecil. Apalagi anak tetangga.
– Kalau ada adegan lucu, ketawanya jangan kenceng-kenceng. Kasihan sebelahnya. Eh tapi aku ngakaknya juga kenceng ding.. gak papa deh.. xixixi

Met nonton yaaaa!

5 Hal Positif dari film The Last Word (2017)

Nonton film ini semalam atas undangan dari Mbak Angela Ponggeng, Movie Distribution and Marketing Indonesia Entertainment Group di CGV Grand Indonesia. Saya sangat senang mendapat kesempatan menonton film yang berisi harta karun. Harta apa sih? Pesan moral yang bagus, yang bisa memotivasi diri kita agar lebih baik. Ada banyak jenis film, dari yang hanya buat seru-seruan gak ada isinya, tapi menghibur, sampai ke film yang bisa memberikan pencerahan hidup kita. Kamu tipe apa? Penikmat film asal “rame”, atau bisa menerima segala macam bentuk film yang beragam? Saya sendiri suka hampir semua genre film. Bring it on. Semakin aneh, semakin unik, semakin nge-twist, saya makin suka.

Img2

Film The Last Word termasuk film yang bila kita serius nikmati, akan membawa pesan yang sangat-sangat dalam. Film ini menceritakan tentang Harriet Lauler (diperankan Shirley MacLaine, saudara perempuan Warren Beatty), seorang wanita usia lanjut yang sempat meraih kesuksesan sebagai pebisnis di bidang periklanan yang kesepian. Ia mencoba bunuh diri dengan pendekatan OD, namun gagal. Ketika anggurnya tumpah di meja makan membasahi koran, tak sengaja ia melihat tulisan obituari orang lain yang baru meninggal. Ia membayangkan dirinya yang mati, namun ia tak dapat menemukan hal-hal positif yang dapat dituliskan untuknya. Akhirnya ia mencoba meminta Anne Sherman (diperankan Amanda Seyfried), wartawan “Bristol Gazette”, yang biasa menulis obituari, untuk menuliskan obituarinya selagi ia masih bernafas!

Img3

Ternyata menuliskan obituari buat seseorang yang masih hidup macam Harriet yang control freak dan menyebalkan ini bukan pekerjaan trivial. Dari mantan suami, kolega, anak, dan semua temannya tidak ada yang memberikan komentar positif akan kehidupan Harriet.

Dari sinilah titik balik kehidupan Harriet dimulai. Ia tahu bahwa obituari yang bagus harus berisi tentang kenangan indah keluarga dan koleganya terhadap dirinya. Ia juga harus punya pengaruh positif dalam kehidupan seseorang dan ia harus punya sesuatu yang positif yang menggambarkan dirinya untuk dikenang selamanya. Nah di sinilah kita harus belajar. Usia seseorang tak pernah kita ketahui. Kita tak tahu kapan harus pergi meninggalkan dunia ini. Obituari apakah yang kita inginkan orang tulis ketika kita meninggal nanti? This is the very JLEB moment for each of us. Kita mau dikenang sebagai orang yang baik? Jahat? Tidak amanah? Menyebalkan? Adakah legacy yang kita tinggalkan buat masyarakat? Adakah ilmu yang bermanfaat? Banyakkah manfaat kita buat sesama? Film bergenre drama komedi ini seakan menampar kita, woy sampai detik ini kamu nyebelin apa ngangenin sih orangnya? Apakah kamu mau menunggu jadi renta baru mau taubat?

Img4

Harriet akhirnya mendapatkan realita pahit sebagai titik tolak dalam hidupnya untuk mencoba mengisi sisa hidupnya dengan kenangan yang indah. Berhasilkah dia untuk mendapatkannya di akhir hidupnya? Ataukah justru dia semakin terpuruk dan tenggelam dalam kesinisan perangainya?

Film dengan durasi 108 menit ini tidak hanya menampilkan sisi drama, namun juga komedi. Beberapa adegan akan membuat kita terbahak atau tersenyum dan seakan sesekali menertawakan diri kita sendiri.

Ada setidaknya 5 hal positif yang bisa saya bawa pulang setelah menonton film ini:

1 – Jangan takut mengambil resiko

Salah satu favorit quotes dalam film ini adalah:

“Are you willing to take a risk to do something stupid?”  …. or…..

“Are you willing to take a risk to do something great?”

2 – Hidup adalah saat kita menuliskan cerita yang akan dibaca orang lain ketika kita mati kelak

Tuliskan jalan cerita hidup kita sepositif mungkin, mulai sekarang, jangan menunggu tua.

3 – Beranilah untuk gagal

Jangan takut gagal, karena dari kegagalan kita belajar. Belajar menjadi lebih baik, belajar mencari cara lain untuk mencapai mimpi kita, dan belajar keluar dari zona nyaman.

4 – Bersikaplah santun kepada sesama

Mengumpat dan berkata yang buruk akan menimbulkan aura negatif. Berkata sopan dan baik lebih mulia untuk menyampaikan hal yang sama daripada memilih kata-kata kotor yang menyakiti orang lain.

5 – Pada akhirnya, bukan harta yang membuat kita bahagia, namun orang terdekat kita, yaitu keluarga

Harriet mencoba bunuh diri di usia tua jauh dari suami dan anak kandungnya. Semua terjadi karena pilihan hidupnya. Akankah kita membiarkan kita berlaku semaunya asal kita happy? Mentang-mentang : ini diri saya kok. Saya ya emang begini. Ini alasan saja sebenarnya agar kita tidak mengubah tingkah laku buruk kita. Jangan dong ah. Kalau buruk ya kita perbaiki. Bisa kok, meski sulit di awalnya.

Saksikan film yang tayang di CGV dan Cinemaxx mulai Rabu depan, 19 April 2017, sebagai tontonan alternatif selain film seru yang  mulai tayang pada hari ini, The Fate of The Furious. Film horor asyik, film kebut-kebutan juga asyik. Tapi hidup kita bukan cuma yang asyik-asyik. Kita butuh pencerahan dalam hidup, untuk meningkatkan kualitas hidup kita.

Selamat menonton!

Nobar The Last Word (2017)

Besok malam film The Last Word akan tayang Premiere khusus undangan saja.

Saya memiliki dua tiket gratis bagi siapapun yang berminat nonton di CGV Grand Indonesia besok malam jam 18:30.

Film bergenre drama komedi ini dibintangi Amanda Seyfried dan Shirley MacLaine.


Saksikan trailernya di https://youtu.be/AthlyFc79T0

Oh ya kalau tertarik gabung nobar, share artikel ini di Facebook status kalian (publik akses) atau Twitter atau Instagram ya.. share link status kalian di komentar di bawah ini dengan email dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Ceritanya bagaimana seorang penulis obituari diminta menuliskan kehidupan seorang wanita tua yang ngeselin dan begitu banyak yang membencinya. Seru kan?

See you there!

Update: quota sudah habis 🙂

Review Film Labuan Hati

Semalam kami mendapatkan kesempatan untuk nobar film terbaru Lola Amaria, Labuan Hati. Terima kasih kepada Gilang dari NontonJKT atas undangan nontonnya.


Film ini menawarkan pemandangan spektakuler baik di dataran tinggi maupun di bawah laut di kawasan Labuan Bajo, NTT. Namun sayang konflik yang ditulis Titien Wattimena kurang plausible, cenderung dipaksakan. Kita ingat film 5 cm dulu memang dibuat untuk mengenalkan keindahan Gunung Semeru, namun cerita dan konfliknya mengalir renyah untuk diikuti. Film ini jelas terlihat untuk mempopulerkan wisata di Labuan Bajo, namun cerita yang ditempelkan cenderung memaksakan. Konflik di antara ketiga wanita yang baru bertemu demi seorang lelaki diving master terasa kurang masuk akal.
Layakkah untuk ditonton? Jelas. Jangan terlalu fokus dengan ceritanya. Lihat pemandangan alam yang digeber spektakuler. Alam yang ditunjukkan begitu mengagumkan. Tidak mengherankan Labuan Bajo menjadi lirikan turis lokal maupun mancanegara. Saya harus membuat rencana ke sana nih.. Amazing!


Gambar dari Lepirate.com

Ramon yang bermain sebagai Mahesa sang Dive Master menunjukkan latihan intensifnya untuk menurunkan berat badan dan mengambil sertifikasi menyelam yang lebih tinggi membuat iri penonton.


Gambar dari Bintang.com

Dari sisi akting, Kelly Tandiono (Bia) bermain lebih natural daripada Nadine Chandrawinata (Indi) dan Ully Triani (Maria).
Dari sisi sudut pandang saya sebagai lelaki, Nadine jelas keluar sebagai pemenang (subyektif ini mah) wkwkwkwk..
Overall 6.8 / 10.

FfKamis – Rencana Busuk

“Ti, kamu sudah siap?”

“Siap, Bos! Saya masuk dari jendela belakang!”

“Mbel, kamu bagaimana?”

“Saya masuk dari kamar pembantu, Bos!”

“Dhung, kamu jangan sampai ketiduran lagi!”

“Iya Bos! Saya nanti masuk dari kamar anaknya yang TK!”

“Bagus kalau begitu. Yul, kamu periksa keadaan ya. Memungkinkan apa tidak kita masuk malam ini?”

Anak kesayangan Bos itu langsung memeriksa TKP. Tak lama kemudian ia berhasil memasuki rumah yang menjadi sasaran mereka.

Tiba-tiba terdengar suara memekakkan telinganya. Ia langsung melesat kabur.

“Bos, malam ini kita libur lagi. Mereka lagi pada ngaji.”

Genderuwo dan anak buahnya semua mengeluh kesal sambil menghilang di kegelapan malam.


___________________________

FfKamis ini bertemakan LIBUR, mengandung tepat 100 kata, tidak termasuk Kuntilanak, Wewe Gombel, Endas Glundung, dan Tuyul. Gambar nyomot dari Pixabay.

Nobar Labuan Hati Bersama NontonJkt

Film-film yang Kutonton bersama NontonJkt akan mengadakan acara nonton bareng film Nadine Chandrawinata yang terbaru, Labuan Hati.

Img3

Untuk mengetahui sinopsisnya, intip di sini, ya.

Eh ada 4-10 tiket gratis nih buat nobar, besok tanggal 7 April 2017 di Blok M Square XXI, jam 19:00. Cara mendapatkannya mudah,  share link artikel ini di Fesbuk (akses publik) , Twitter, atau Instagram kamu dan bagikan link postingan kamu di komentar di bawah ini, beserta email atau nomor HP untuk dihubungi. Kalau lebih dari 1 orang, setiap orang wajib melakukan hal ini ya. Siapa cepat dia dapat!

Ayo, kita ramaikan film Indonesia!

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Berkemah di Cipamingkis – Bogor

Pengen liburan berkesan bersama teman atau keluarga yang terjangkau dan menarik? Yuk camping ceria di Cipamingkis Bogor! Rekreasi asyik itu tidak harus ke luar negeri, lho. Di Indonesia, begitu banyak tempat wisata menarik yang mudah dan murah dijangkau.

Berikut ini saya sampaikan lima alasan mengapa kamu yang tinggal di kawasan Jabodetabek harus berkemah di sini.

Alasan #1 – Dekat dari Jakarta

Di mana sih Cipamingkis ini? Tempat wisata ini terletak di Desa Wargajaya, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat. Lokasi Lat Longnya adalah 6° 38′ 24.65″ S  107° 0′ 41.40″ E. Untuk navigasi ke sana bisa menggunakan Waze atau Google Maps, dengan destinasi Curug Cipamingkis. Dari Depok lebih kurang 60 km. Tidak jauh, kan?

Img2

Alasan #2 – Murah Meriah

Tarif masuk tanpa menginap cuma 10 ribu rupiah saja. Kalau menginap 31 ribu per orang dewasa. Parkir motor 2000 rupiah, dan mobil 4000 rupiah. Boleh membawa tenda sendiri atau menyewa dari mereka. Tinggal bilang mau kapasitas berapa orang, akan langsung didirikan, diberi matras dan fly sheet. Kapasitas empat orang cukup membayar 150 ribu semalam. Saya sendiri sudah memiliki 4 tenda sehingga ketika berkemah di sini dengan total 15 orang, saya tinggal mendirikan tenda dan fly sheet.

Mobil atau Motor bisa diparkir di samping tenda. Jadi tidak perlu kesulitan membawa barang untuk dibawa keluar masuk mobil. Listrik kalau mau bisa sewa. Saya sendiri membawa kasur pompa dan menggunakan pompa listrik dengan ikut memompa di warung terdekat.

Alasan #3 – Fasilitas Lengkap

Di sekitar tenda banyak warung yang bisa melayani tamu untuk makan dan minum 24 jam! Dari minuman susu jahe, teh, hingga kopi semua siap! Anda membawa sendiri? Bisa minta air panas. Indomie telur siap, dengan berbagai rasa. Nasi putih dan nasi goreng ada. Gorengan tinggal comot.

cipamingkis (6 of 125)
Warung Makan Berjejer
WhatsApp Image 2017-04-04 at 7.03.30 PM
Memompa kasur tiup di warung

Toilet? Ada 12 pintu. Tinggal pilih saja. Kalau sudah membayar untuk menginap tidak lagi perlu bayar 2000 rupiah per ke kamar mandi.

WhatsApp Image 2017-04-04 at 7.03.29 PM (1)
12 pintu toilet jongkok dengan ember dan air yang mengucur 24 jam nonstop

Musholla? Lengkap dengan sajadah, sarung, dan mukena.

Alasan #4 – Banyak Instagrammable Spot

Ada beberapa spot yang bagus untuk dijadikan tempat selfie:

  • Air terjun

waterfall-1

 

  • Patung kuda

WhatsApp Image 2017-04-04 at 7.21.32 PM

  • Geladak kapal di atas sungai

cipamingkis (65 of 125)

  • Rumah Pohon

cipamingkis (115 of 125)

Alasan #5 – Cocok untuk Segala Usia

Banyak tempat wisata yang hanya cocok untuk pendaki gunung. Tempat ini cocok untuk segala usia. Kami menginap di sini total 14 orang, 9 dewasa, 3 anak, dan 2 balita. Berkemah melatih anak untuk mandiri, tidak takut dengan alam luas, terbiasa menghadapi segala cuaca, memecahkan masalah bersama secara gotong-royong, mengikatkan hubungan batin sesama anggota keluarga, mensyukuri karunia Ilahi akan keindahan alam dan berusaha terus menjaganya, dan banyak lagi alasan positif lainnya.

Nah, tunggu apa lagi? Ayoooo jangan mager! Cuma butuh niat aja kok buat ke sana.

Tips ke sana:

  • Jangan lupa bawa perlengkapan camping jika punya, jika tidak bisa sewa
  • Membawa kompor portable dan bahan makanan akan lebih menghemat
  • Membawa kendaraan dengan CC besar akan membantu karena banyak tanjakan terjal (30 derajat)
  • Lampu tenda akan membantu menghemat listrik (bohlam usb, dsb)
  • Payung dan jas hujan sebaiknya dibawa
  • Sendal gunung akan membantu ke air terjun, jangan sandal jepit biasa
  • Karena tidak ada sinyal provider saat tulisan ini ditulis di area camping, pastikan orang rumah atau keluarga tahu agar tidak khawatir. Semoga provider telko segera memberi akses buat warga setempat dan pengunjung yang datang.

Selamat berlibur dan terima kasih sudah mampir di sini. Oh ya kalau ada pertanyaan jangan ragu tanyakan di kolom komentar di bawah, ya!