Alita: Battle Angel (2019)

Film terbaru besutan Robert Rodriguez yang diangkat dari Manga karya Yukito Kishiro ini akhirnya tayang di Indonesia. Komik aslinya berjudul Gunnm, dikenal juga dengan Battle Angel Alita.

Kisahnya cukup sederhana. Alita adalah nama yang diberikan oleh dokter cyborg yang bernama Dyson Ido, diperankan oleh Christoph Waltz (yang sukses dengan Inglorius Bastards dan Django Unchained), kepada cyborg yang berhasil ia hidupkan kembali dari puing-puing sisa perang tiga abad sebelumnya.

Alita rupanya diambil dari nama anak Ido yang sudah meninggal dulu. Setelah beberapa saat Ido mengajari berbagai hal tentang dunia saat itu, Alita berkawan dengan manusia bernama Hugo. Mereka akhirnya dekat satu sama lain. Hugo memperkenalkan permainan Motorball, di mana para cyborg bertarung sampai mati di arena untuk memenangkan pertandingannya.

Hugo dan Alita

Alita akhirnya mengetahui bahwa ia adalah seorang tentara perang khusus yang pernah bertarung tiga abad silam dan menguasai ilmu bela diri Panser Kuntz yang sudah lama hilang. Setelah Alita mendapati Ido adalah juga seorang Hunter Warrior (tentara bayaran yang membunuh cyborg untuk membiayai klinik cyborgnya), Alita akhirnya diam-diam ingin menjadi seorang Hunter Warrior juga. Ia tanpa disangka berhasil membunuh dua cyborg dan melukai Grewishka yang disuruh membunuh Ido.

Grewishka

Seiring konflik berkembang, Alita kini menyadari bahwa musuh sesungguhnya adalah Nova, penguasa Zalem, kota terapung yang melayang di atas kota mereka. Untuk bisa mengalahkan Nova, Alita perlu mengikuti lomba Motorball yang hadiahnya bisa membawanya ke Zalem.

Perbandingan Manga dan Film

Berhasilkah Alita menjadi pemenang Motorball? Bagaimana hubungannya dengan Hugo? Apakah ia berhasil mengalahkan Nova? Saksikan film yang super seru dengan visual efek bikinan Weta Digital di bioskop kesayangan Anda.

Film ini merupakan kolaborasi James Cameron (Titanic, Avatar, Aliens) dengan Robert Rodriguez (Sin City, Spy Kids). Karena kesibukan Cameron membesut sekuel Avatar akhirnya impiannya ia persilakan kepada Robert Rodriguez untuk menggarapnya. Mereka berkorespondensi dan saling bertukar informasi hingga akhirnya sebuah masterpiece bisa terwujudkan. Jika film ini berhasil mereka mengindikasikan akan ada setidaknya dua sekuel Alita.

Saksikan trailernya berikut ini

Buat pencinta fiksi ilmiah, film ini akan menghibur Anda dengan visual FX-nya yang super ciamik. 8/10.

8 tanggapan untuk “Alita: Battle Angel (2019)”

  1. layangseta Avatar

    Saya udah nungguin lama banget. Hanya sering liat trailernya

    Disukai oleh 1 orang

    1. wisnuwidiarta Avatar

      Belum nonton, Mas? Bagus banget!!!

      Suka

      1. layangseta Avatar

        Belum ada kesempatan ke kota, Mas. Saya Harus meluangkan banyak waktu untuk ke bioskop. karena jauh di kampung

        Disukai oleh 1 orang

      2. wisnuwidiarta Avatar

        Iya sih.. tapi ini worth it banget diperjuangkan di bioskop hehehe

        Suka

  2. Grant Gloria Avatar

    Bakal ada sekuel? Hmmm… nonton nggak ya… 😁

    Disukai oleh 2 orang

    1. wisnuwidiarta Avatar

      Bagusssssss jangan raguuuu

      Suka

  3. Bawangijo Avatar

    aku udah nonton kemaren, keren pelemnya

    Disukai oleh 2 orang

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

I’m Wisnu Widiarta

Welcome to My Untold Contemplation blog, my cozy corner of the internet dedicated to all of my activities in social activities, outdoor sightseeing, watching movies, playing board game, and photography. If you share my interests, please connect or share your thoughts in my posting.

Let’s connect