2 Hari 4 Propinsi


Sabtu Pagi (2 Juli 2005), dari Pamulang jam 6.30 pagi ke Terminal Lebak Bulus untuk naik bis Primajasa ke arah Bandung via tol Cipularang. Tarifnya 30 rebu. Sayang waktu itu temen-temenku pada telat, jadi kelewat deh naik yang ada toiletnya (beda goceng doang). Bisnya lumayan asyik, seat 2-2, ada filmnya, dan ada sekat buat smoker biar gak ngeganggu yang nonsmoker.

Perjalanan cukup asyik, cuma agak sebel aja ama orang yang naik di tengah jalan. Eh berdiri dekat TV, ya jelas pada gak keliatan. Aku bilangin aja ke kondekturnya supaya mereka berdiri di belakang, biar gak ngalangin orang yang mau nonton. Bisnya cukup merayap di tol (karena jalannya naik kali ya), dan 2,5 jam kemudian sampai di Leuwi Panjang. Dari situ lihat pemandangan di jalan..
Hmm dah lama banget yah gak ke Bandung. Dulu sempet ngekos 2 bulan tahun 94 di Jalan Aceh, trus sempet main pas ada Pasar Seni ITB tahun 1996/1998 kalo gak salah, trus sempet maen sekali atau dua kali dan gak pernah lagi sampe kemaren itu. Niat ke Bandung adalah menghadiri pernikahan adik kelasku, yang dah jadi sahabat baik, namanya Angky Widyastoto.

Habis itu belanja Oleh-oleh di Pasar Baru. Nah dari situ ke Cicaheum, karena mau mudik ke Tegal, nengok my lovely parents dan ponakan tersayang. Sampai di Tegal jam 12 malem ugh. Macet di Cirebon. Besoknya, jam 12 siang balik lagi ke Jakarta. Perjalanan yang melelahkan, namun memuaskan. Bisa memenuhi undangan sahabat, silaturahmi dengan keluarga, dalam waktu dua hari, melintasi empat propinsi (Banten, DKI, Jawa Barat, dan Jawa Tengah). Karena waktu mepet jadi gak bisa lihat pernikahan Teh Ida dan Mas Agung keesokan harinya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s