The Forgotten


Film ini adalah film misteri / suspence / thriller yang menurutku sangat patut diperhitungkan setelah film The Sixth Sense karya M. Night Syamalan yang sukses besar.

The Forgotten yang dibintangi oleh Julianne Moore, beberapa filmnya yang udah aku tonton adalah :

Laws of Attraction (2004) sebagai Audrey Woods
The Hours (2002) sebagai Laura Brown
Evolution (2001) sebagai Dr. Allison Reed, CDC
Hannibal (2001) sebagai Clarice Starling
The End of the Affair (1999) sebagai Sarah Miles
The Lost World: Jurassic Park (1997) sebagai Dr. Sarah Harding
Nine Months (1995) sebagai Rebecca Taylor
The Fugitive (1993) sebagai Dr. Anne Eastman
The Hand That Rocks the Cradle (1992) sebagai Marlene Craven

menceritakan tentang seorang Ibu yang didiagnosa menderita penyakit paramnesis, penyakit yang membuat seseorang mengkhayalkan sesuatu yang tidak nyata dengan sangat lengkap, sedemikian hingga penderitanya mengira bahwa apa yang ia yakini adalah suatu realita.

Telly Paretta (Moore) sangat yakin bahwa anaknya yang berumur 9 tahun bukanlah rekaan belaka. Meski suami dan psikiater menyatakan bahwa ia hanya berhalusinasi saja. Separuh film anda akan mengira ini hanya film drama suspence. Genrenya berganti setelah paruh kedua. (Saksikan sendiri filmnya, karena anda benar-benar tidak akan menyangka endingnya). Benarkah dia hanya menderita halusinasi? Jika tidak, apa yang terjadi dengan anaknya?

Sedikit mengingatkan pada film Quentin Tarantino (From Dusk Till Dawn), genre separuh film pertama adalah action, dan sisanya adalah HOROR!)
Jika anda suka film yang penuh misteri dan ketegangan, film ini sangat cocok untuk anda tonton. Tersedia VCD originalnya.

Jika anda suka film ini, anda mungkin juga akan menyukai film Gothika (Halle Berry) dan Flight Plan (Jodie Foster).

Penghargaan yang diraih film ini bisa dilihat di sini.

Menurutku film ini dapat skor 7.7 / 10.
Rating IMDB : 5.9/10 (dari 10,744 orang yang menilai).

Gambar diambil dari http://www.sonypictures.com/groups/us/documents/image/p7098453.jpg.

div.itemactions a, div.ritemactions div.addthis_toolbox a { text-decoration: none !important; border: 0 !important; -moz-box-shadow: none !important; -webkit-box-shadow: none !important; box-shadow: none !important;; padding: 0px !important; background: none !important; }

(function(d,s,id) { var js; var fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];if(d.getElementById(id)) {return;} js=d.createElement(s); js.id=id; js.src=’//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1′; fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));var addthis_share = { templates: { twitter: “{{title}} {{url}}}” }} var img = new Array(); img[0] = new Image(); img[0].src = ‘http://images.multiply.com/multiply/icons/clean/20×20/share-email-hover2.png’; img[1] = new Image(); img[1].src = ‘http://images.multiply.com/multiply/icons/clean/20×20/share-hover2.png’; img[2] = new Image(); img[2].src = ‘http://images.multiply.com/multiply/icons/clean/20×20/share-email2.png’; img[3] = new Image(); img[3].src = ‘http://images.multiply.com/multiply/icons/clean/20×20/share2.png’;

ReviewReviewReview Seven Swords a.k.a Qi jian Oct 30, ’05 6:18 PM
for everyone
Category: Movies
Genre: Action & Adventure
Film besutan Tsui Hark ini menceritakan kisah 7 pendekar berpedang yang turun gunung setelah sekian lama tidak ingin terjun dalam kancah peperangan. Mereka terpaksa turun karena kezaliman penguasa Cina saat itu yang membantai seluruh pendekar, bahkan rakyat tak berdosa.

Film dengan durasi 140 menit ini (lebih dari 2 jam), menyuguhkan adegan kungfu dan keterampilan permainan pedang yang indah. Ada adegan yang mirip dengan Kungfu Master 2 (a.k.a Once Upon A Time in China 2) yang dibintangi oleh Jet Li. Adegan ini sama-sama diperankan oleh Donnie Yen (Yin Che Tan), yaitu adegan pertempuran di lorong sempit yang diapit oleh dua tembok tinggi.

Ini salah satu film yang aku suka selain Blade (yang dibintangi oleh Chau Wen Chuo, adik seperguruan Jet Li yang memerankan Kungfu Master 4 dan 5, setelah Tsui Hark ribut dengan Jet Li), dan juga Swordsman (aktor Jet Li, Tsui Hark sebagai produser).

Hal yang sama di Blade adalah keterampilan memainkan senjata, sama-sama ada wanita cantik yang dijadikan budak seks, dan sang penyelamat budak tadi juga akhirnya tidur dengan wanita itu. Hehehe kayaknya ini bagian dari fantasi seksual Tsui Hark yang ditunjukkan dalam filmnya. Hanya saja memang penyajian adegan seksnya tidak vulgar, hanya para prianya selalu liar. Tidak lembut. Tidak tahu apakah begini para pendekar bercinta hehehe..

Well, kalo suka film-filmnya Tsui Hark (baca “Choy Hock”), sebaiknya film ini jangan dilewatkan. Tersedia dalam VCD original.

Rating IMDB (http://us.imdb.com) 6.0/10 (dari 530 orang yang memberi komentar)
Rating pribadi : 7/10

div.itemactions a, div.ritemactions div.addthis_toolbox a { text-decoration: none !important; border: 0 !important; -moz-box-shadow: none !important; -webkit-box-shadow: none !important; box-shadow: none !important;; padding: 0px !important; background: none !important; }

ReviewReviewReviewReviewReview Lost Oct 17, ’05 7:55 PM
for everyone

Category: Movies
Genre: Action & Adventure
Lost adalah serial TV yang sekarang diputar di Indosiar. Aku lihat di dvdnya secara maraton (25 episode, 9 cd, 2 hari).

Sebuah pesawat terbelah menjadi tiga bagian di udara. Bagian tengah mendarat di sebuah pulau terpencil dengan sekitar 48 orang yang selamat. Mereka berjuang untuk hidup di tengah prasangka satu sama lain. Ada dokter, kriminal, marshal, bapak dan anak, veteran lumpuh, dsb.

Ceritanya sangat menarik, karena satu demi satu tokoh dalam film itu diceritakan bagaimana mereka bisa naik dalam pesawat naas itu. Film ini cukup menegangkan, ada drama, humor, persahabatan, dsb.

Ada misteri yang sangat kuat bahwa ada sebuah kekuatan / makhluk yang tampaknya sangat berbahaya ada di pulau itu.

Really best serial TV I ever seen.

Iklan

Posted on Oktober 30, 2005, in Ulasan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: