Pacuan Kuda Pamulang


Suatu siang kami bertiga mencoba masuk ke Pacuan Kuda Pamulang. Sangat aneh sebenarnya, karena 7 tahun mengontrak rumah persis di depannya, sekarang justru setelah pindah ke Serpong, baru masuk ke dalamnya. Ternyata di dalamnya luar biasa luas. Ada lapangan untuk kuda pacu, lapangan untuk menjinakkan kuda, latihan lompat, istal dan sebagainya. Iseng-iseng saya bertanya kalau mau belajar berapa tarifnya. Ternyata lumayan juga. Hanya ada 1 kuda dewasa dan 2 kuda anak yang dipergunakan untuk berlatih. Kuda sisanya dimiliki perorangan yang menitipkan kudanya di sana. Tarif untuk non member 250 ribu untuk 45 menit berkuda, sedangkan member hanya 150 ribu, namun kena membership fee 1.500.000 untuk perorangan, 1.000.000 untuk anak-anak, dan 2.000.000 untuk family. Wah olahraga mahal rupanya. Dijamin sih dalam 4 pertemuan sudah bisa mengendalikan kuda sendiri.

Sebelum pulang aku mencoba mengambil gambar dengan lensa 70-200 f2.8 USM yang baru aku beli seminggu yang lalu. Gearnya 550D dan hasil akhir sebagian diretouch dengan Lightroom.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Masukan dan kritikan ditunggu.

12 respons untuk ‘Pacuan Kuda Pamulang

      1. iya aku warga Bambu Apus, waktu kecil hingga lulus SMA aku tinggal tepat berbatasan dengan tembok pacuan kuda pamulang, aku sering banget main ke situ sama teman-teman..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s