Why Men Don’t Listen and Woman Can’t Read Maps


Buku ini menyajikan mengenai beberapa fakta mengapa lelaki dan wanita kadang saling heran mengapa pasangannya bersikap menyebalkan dan tidak masuk akal.

Penulis mencoba menyampaikan bahwa lelaki dan wanita adalah berbeda! Meski keduanya setara. Jadi secara biologis dan cara berpikir, lelaki dan wanita dipengaruhi oleh hormon yang berbeda, sehingga perilaku dan hasil pemikirannya menjadi berbeda pula. Mengenai kesetaraan gender dalam pendidikan dan pekerjaan, lelaki dan wanita memang sama dan boleh mencapai secara berimbang. Namun dari hormon dan kemampuan dalam otak, menghasilkan bidang pekerjaan yang diminati menjadi berbeda! Kemampuan ruang atau spasial wanita yang pada umumnya rendah, menyebabkan langkanya pilot berkelamin wanita dibandingkan pria. Demikian pula dengan mata pelajaran matematika dan fisika, hampir didominasi kaum pria dari survei di dunia. Sementara pengajaran linguistik lebih didominasi kaum wanita karena kemampuan ini berkembang lebih baik pada sebagian besar wanita dibandingkan pria.

Buku ini menjelaskan beberapa hal mengapa:
1. Lelaki pada umumnya berpikiran seks lebih banyak daripada wanita
2. Wanita lebih betah belanja berlama-lama ketimbang lelaki
3. Lelaki sulit mencari kaus kaki di lemarinya sendiri
4. Wanita sering kesulitan membaca peta
5. Lelaki kalau diminta sharing sama wanita lebih suka menasehati dan memberi solusi, di mana wanita sebenarnya hanya butuh didengar
6. Wanita sering ingin lelaki tanggap tanpa mereka mengatakan apa yang mereka mau, padahal lelaki bukan cenayang

Sebagian besar buku ini didasarkan pada hormon, cara kerja otak, fungsi biologis antara lelaki dan wanita. Beberapa tindakan sosial didasarkan pada teori Darwin (yang sayangnya tidak lagi masuk akal buat saya). Setelah Harun Yahya menulis buku tentang Runtuhnya Teori Evolusi, saya tidak lagi respek pada teori evolusi.

Mostly, buku ini menarik, dan menjelaskan hubungan lelaki dan wanita, dan cara membuatnya lebih baik. Direkomendasikan buat lelaki dan wanita yang sering berantem dan menganggap aneh pasangannya.

div.itemactions a, div.ritemactions div.addthis_toolbox a { text-decoration: none !important; border: 0 !important; -moz-box-shadow: none !important; -webkit-box-shadow: none !important; box-shadow: none !important;; padding: 0px !important; background: none !important; }

ReviewReviewReviewReview Chrisye – Sebuah Memoar Musikal May 29, ’07 2:18 AM
for everyone

Category: Books
Genre: Biographies & Memoirs
Author: Alberthien Endah
Buku ini ditulis dengan sangat baik sekali oleh Alberthien Endah. Bayangkan, dalam keadaan Chrisye kesakitan karena kanker paru-paru stadium empat, Alberthien bisa mendapatkan hampir seluruh kehidupan penting dari masa kecil Chrisye hingga menjelang ajalnya.

Banyak sekali yang aku nggak tahu tentang dia, di antaranya:
– Orang tua Chrisye adalah WNI keturunan cina
– Masa kecil Chrisye dulu meski dia pendiam, ternyata bandel juga (melempar kereta, ngganduli mobil bapaknya sampe terseret)
– Pada awalnya ayah Chrisye tidak setuju Chrisye menjadikan penyanyi sebagai profesi (karena dia insinyur, dan berharap Chrisye mengikuti jejaknya, belakangan ayahnya mengaku keliru)
– Chrisye sudah jadi penyanyi terkenal sejak saya sendiri belum lahir. Ini menjadikan Chrisye penyanyi terkenal 3 dekade!
– Chrisye menjadi mualaf sejak dia menikah dengan Yanti (orang Padang)
– Chrisye manggung dua tahun lebih di New York sebagai penarik Bas bersama bandnya gang Pegangsaan, keluarga Nasution
– Ada sebuah lagu yang liriknya digubah Taufik Ismail, menjadi sebuah lagu yang paling sulit dinyanyikan oleh Chrisye, karena selalu menangis setiap kali membacanya. FYI, liriknya diambil dari QS Yaa Siin (tentang kaki dan tangan akan bicara ketika mulut dikunci)
– Chrisye adalah penyanyi pertama yang menyanyi di Plenary Hall dan sukses besar, sebuah tempat yang biasanya hanya untuk manggung penyanyi luar negeri
– Semangat Chrisye benar-benar GILA. Nggak kenal kata pensiun. Terus ingin berkarya demi musik. Dedikasinya luar biasa sekali, dan sangat menginspirasikan hidup.

Pesan dia pada anak-anaknya : Apa pun profesimu, tekunilah dan bertanggung jawablah, agar orang lain menghargaimu.

Bukunya berisi gambar-gambar color dengan kertas yang sangat bagus! Layak baca euy!!

Iklan

Posted on Juni 10, 2007, in Ulasan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: