Why Men Don’t Listen and Woman Can’t Read Maps


Buku ini menyajikan mengenai beberapa fakta mengapa lelaki dan wanita kadang saling heran mengapa pasangannya bersikap menyebalkan dan tidak masuk akal.

Penulis mencoba menyampaikan bahwa lelaki dan wanita adalah berbeda! Meski keduanya setara. Jadi secara biologis dan cara berpikir, lelaki dan wanita dipengaruhi oleh hormon yang berbeda, sehingga perilaku dan hasil pemikirannya menjadi berbeda pula. Mengenai kesetaraan gender dalam pendidikan dan pekerjaan, lelaki dan wanita memang sama dan boleh mencapai secara berimbang. Namun dari hormon dan kemampuan dalam otak, menghasilkan bidang pekerjaan yang diminati menjadi berbeda! Kemampuan ruang atau spasial wanita yang pada umumnya rendah, menyebabkan langkanya pilot berkelamin wanita dibandingkan pria. Demikian pula dengan mata pelajaran matematika dan fisika, hampir didominasi kaum pria dari survei di dunia. Sementara pengajaran linguistik lebih didominasi kaum wanita karena kemampuan ini berkembang lebih baik pada sebagian besar wanita dibandingkan pria.

Buku ini menjelaskan beberapa hal mengapa:
1. Lelaki pada umumnya berpikiran seks lebih banyak daripada wanita
2. Wanita lebih betah belanja berlama-lama ketimbang lelaki
3. Lelaki sulit mencari kaus kaki di lemarinya sendiri
4. Wanita sering kesulitan membaca peta
5. Lelaki kalau diminta sharing sama wanita lebih suka menasehati dan memberi solusi, di mana wanita sebenarnya hanya butuh didengar
6. Wanita sering ingin lelaki tanggap tanpa mereka mengatakan apa yang mereka mau, padahal lelaki bukan cenayang

Sebagian besar buku ini didasarkan pada hormon, cara kerja otak, fungsi biologis antara lelaki dan wanita. Beberapa tindakan sosial didasarkan pada teori Darwin (yang sayangnya tidak lagi masuk akal buat saya). Setelah Harun Yahya menulis buku tentang Runtuhnya Teori Evolusi, saya tidak lagi respek pada teori evolusi.

Mostly, buku ini menarik, dan menjelaskan hubungan lelaki dan wanita, dan cara membuatnya lebih baik. Direkomendasikan buat lelaki dan wanita yang sering berantem dan menganggap aneh pasangannya.

Diterbitkan oleh

wisnuwidiarta

Hi, my name is Wisnu Widiarta. I am a movie lover and love traveling especially camping and doing outdoor activities. Coding and problem solving in general are things I love as well.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.