Prince of Persia (2010)


Prince of Persia
Sekitar tahun 1992 saya memainkan game Prince of Persia versi PC duluuuu banget di komputer XT. Gamenya petualangan, ada misteri dan melawan tentara tengkorak maupun jebakan di mana-mana. Pembuatnya Jordan Mechner kaya raya karena game ini laku jutaan kopi di seluruh dunia hingga muncullah beberapa seri versi 3Dnya.

Dastan and Tamina

Nah film ini diangkat dari game itu, dan sang pangeran dari negeri Persia ini diperankan Jake Gylenhaal yang membuat heboh jadi gay di Brokeback Mountain. Jake juga barusan memerankan si anak gagal di film Brothers bersama Tobey Maguire. Melihat aktingnya yang cukup bervariasi terutama yang paling mencuri perhatian kritikus di Donny Brasco, Jake Gylenhaal mulai dilirik produser perfilman Holywood.

Filmnya sebenarnya tidak mengambil serta-merta dari game. Tidak. Tapi hanya diambil karakter dan sebagian ide cerita, dan akhirnya film ini menjadi cerita tersendiri, terlepas dari kisah yang ada di game. Asal muasal Prince of Persia tidak diceritakan di game. Nah di sini dikisahkan asal muasal kenapa dia jadi Prince. Ceritanya lebih kurang adalah bagaimana Dastan (Gylenhaal) berjuang untuk mempertahankan keselamatan dunia dan negerinya dari keserakahan pengkhianat kerajaan yang mengincar belati Sands of Time.
Cerita detailnya sebaiknya ditonton aja ya.

Fighting Scene

Seru kok, tipikal popcorn flick. Menurutku lebih bagus dari Clash of Titans, meski mudah dilupakan. Buat penggemar action dan petualangan, apalagi pemain gamenya, wajib nonton film ini.

7 – 7.5 skala 10.

div.itemactions a, div.ritemactions div.addthis_toolbox a { text-decoration: none !important; border: 0 !important; -moz-box-shadow: none !important; -webkit-box-shadow: none !important; box-shadow: none !important;; padding: 0px !important; background: none !important; }

ReviewReviewReviewReview Kick Ass (2010) May 21, ’10 7:46 AM
for everyone
Category: Movies
Genre: Action & Adventure
Konyol dan action yang sangat realistis adalah kata yang tepat untuk film ini. Saking realistisnya jadi cenderung sadis.
Kick ass adalah sebuah film yang menceritakan seorang remaja yang nggak jago matematika, nggak jago olahraga, tampang biasa aja, mikirin seks mulu, yang ingin menjadi superhero tanpa kemampuan super. Nah gimana coba?
Dave Lizewski nekad beli kostum konyol, dan mencoba membela kebenaran.
kick ass
Misi pertama melawan 2 orang yang biasa memalak dia yang sedang berusaha mencuri mobil. Hasilnya, dia ditusuk perutnya dengan pisau dan ditabrak mobil sampai tulangnya pada patah semua.
Nggak kapok dia kembali beraksi setelah sembuh dan tanpa sengaja direkam aksinya oleh seseorang dan diupload ke youtube. Hasilnya dia jadi populer. Di lain pihak ada kejahatan yang coba digagalkan oleh pendekar bertopeng, dan boss penjahat mengira Kick Ass (nama superhero konyol itu) sebagai pelakunya. Ternyata ada pihak bertopeng lain yang bertindak sebagai vigilante yang sebenarnya mengalahkan kejahatan di pihak lain. Nyawa Kick Ass yang culun itu menjadi dalam bahaya. Akankah Kick Ass mati konyol ataukah pendekar bertopeng lainnya yang akan menyelamatkannya dari serangan mafia?

Ikuti filmnya yang lucu, konyol, dan tegang!!

Big Daddy
=======
big daddy

Hit Girl
=====
Hit Girl

Red Mist
=======
Red Mist

Oh ya.. gak cocok untuk anak di bawah 13 tahun!! Terlalu keras!!

div.itemactions a, div.ritemactions div.addthis_toolbox a { text-decoration: none !important; border: 0 !important; -moz-box-shadow: none !important; -webkit-box-shadow: none !important; box-shadow: none !important;; padding: 0px !important; background: none !important; }

ReviewReviewReviewReview Crazy Heart (2009) May 21, ’10 7:05 AM
for everyone

Category: Movies
Genre: Drama
Film ini diangkat dari novel yang ditulis Thomas Cobb yang menceritakan seorang musisi country di usia senja yang terpuruk dalam alkohol dan rokok. Pernah beristri sekitar 4 kali, tidak pernah bertemu dengan anak kandungnya sejak anaknya berusia 4 tahun, dan kehidupan seorang pecundang membuatnya ia bangkrut di usia tua.
Hingga akhirnya ia bertemu dengan seorang wanita muda beranak satu yang membuatnya mulai berubah ke arah yang lebih baik.
Film ini begitu dahsyat dimainkan oleh Jeff Bridges yang menyanyikan sendiri lagu-lagi countrynya (tidak didubbing), sehingga membuat Jeff Bridges yang memerankan peran Bad Blake, diganjar Oscar dan Golden Globe (serta berbagai penghargaan lainnya) di tahun 2010 ini.
Luar biasa. Permainan Bridges juga diimbangi Colin Farrel dan Robert Duvall menjadikan film fiksi ini serasa nyata atau seperti musisi yang memang pernah benar ada. Dramanya begitu menyentuh, seperti bagaimana anaknya tidak ingin bertemu dengannya ketika ia sadar dan rindu bertemu seperti apa anaknya.

Film ini akan membuat kita sadar bahwa alkohol dan nikotin adalah gabungan dua setan yang selayaknya dihindari, dan kepedulian terhadap keluarga adalah luar biasa penting.

Totally awesome, recommended for all drama lovers!!!

Iklan

Posted on Mei 27, 2010, in Ulasan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: