Prince of Persia (2010)


Prince of Persia
Sekitar tahun 1992 saya memainkan game Prince of Persia versi PC duluuuu banget di komputer XT. Gamenya petualangan, ada misteri dan melawan tentara tengkorak maupun jebakan di mana-mana. Pembuatnya Jordan Mechner kaya raya karena game ini laku jutaan kopi di seluruh dunia hingga muncullah beberapa seri versi 3Dnya.

Dastan and Tamina

Nah film ini diangkat dari game itu, dan sang pangeran dari negeri Persia ini diperankan Jake Gylenhaal yang membuat heboh jadi gay di Brokeback Mountain. Jake juga barusan memerankan si anak gagal di film Brothers bersama Tobey Maguire. Melihat aktingnya yang cukup bervariasi terutama yang paling mencuri perhatian kritikus di Donny Brasco, Jake Gylenhaal mulai dilirik produser perfilman Holywood.

Filmnya sebenarnya tidak mengambil serta-merta dari game. Tidak. Tapi hanya diambil karakter dan sebagian ide cerita, dan akhirnya film ini menjadi cerita tersendiri, terlepas dari kisah yang ada di game. Asal muasal Prince of Persia tidak diceritakan di game. Nah di sini dikisahkan asal muasal kenapa dia jadi Prince. Ceritanya lebih kurang adalah bagaimana Dastan (Gylenhaal) berjuang untuk mempertahankan keselamatan dunia dan negerinya dari keserakahan pengkhianat kerajaan yang mengincar belati Sands of Time.
Cerita detailnya sebaiknya ditonton aja ya.

Fighting Scene

Seru kok, tipikal popcorn flick. Menurutku lebih bagus dari Clash of Titans, meski mudah dilupakan. Buat penggemar action dan petualangan, apalagi pemain gamenya, wajib nonton film ini.

7 – 7.5 skala 10.