10 Aplikasi Favorit di iPod/iPad


Beberapa game yang aku install di iPod/iPad dan menjadi favoritku adalah:

1. iQuran Pro

iQuran Pro

iQuran Pro

Faktor yang menarik adalah:

  1.  reciternya (qarinya) ada 6 pilihan. Setiap surat tinggal download per reciternya.
  2. bisa auto landscape mode, dan terjemahan bisa multi bahasa, langsung otomatis berpindah ketika pindah ayat
  3. fasilitas searchnya OK untuk mencari terjemahan dan dilengkapi bookmark

Dengan harga 9.9 USD, aplikasi ini sangat pantas dimiliki muslim yang memiliki iPad/iPod. Dengan docking speaker Altec Lansing, lantunan ayat suci Quran akan membasahi rongga dada kita. Akan lebih sempurna sebenarnya jika ada tafsirnya.

Skor : 8/10

2. Kompas Editor Choice

Membaca koran kompas di iPad, adalah sebuah pengalaman yang benar-benar baru dan berbeda. Bahkan aplikasi koran dari USA Today, masih kalah menarik dengan produk Kompas yang masih gratis ini. Setiap hari kita tinggal download konten, dan berita pilihan Editor Kompas tinggal kita baca. Karena ini pilihan Editor, tidak semua berita yang ada di koran fisik/e-paper Kompas ada di sini. Namun berita headline dan Mang Usil, Opini, Piksel yang menyajikan gambar berkualitas tinggi dan video yang menarik, bisa kita nikmati. Membacanya bisa mode landscape dan portrait. Aplikasi ini harus Anda punyai di iPad Anda.

Aplikasi Kompas di iPad

Aplikasi Kompas di iPad

3. Flipboard

Flipboard adalah aplikasi yang mengumpulkan beberapa situs jaring sosial dalam 1 halaman dan melayoutnya dalam bentuk majalah. Kita membuka tiap page di Facebook, Twitter, dan situs lainnya hanya dengan sentuhan jari saja. Status ditampilkan dalam bentuk layout yang menarik, termasuk foto-fotonya yang bahkan jauh lebih menarik daripada yang ditampilkan Facebook sendiri!

Flipboard for iPad

Flipboard

4.  iBooks

Anda ingin membaca PDF di iPad? Buku Elektronik? Harus punya iBooks. Setiap kata yang ada di iBooks dapat langsung dicari artinya (ada kamus Inggrisnya). Membesarkan/mengecilkan huruf sangat mudah, termasuk tingkat keterangan cahaya backgroundnya. Warna kertas bisa diset putih atau sephia. Sangat menarik untuk digunakan di kala menunggu, di meja kerja, dan sebagainya.

Perpustakaan Buku

iBooks

Membaca dengan iBooks

Membaca dengan iBooks

Sayang buku-buku yang tersedia baru buku dari luar negeri. Belum tersedia buku berbahasa Indonesia. Buku yang gratis banyak sekali, terutama dari project Gutenberg. Minimal untuk membaca PDF, maknyus sekali.

5. Scrabble

Siapa yang tidak kenal Scrabble?  Permainan menyusun kata-kata yang lahir sejak 1948 ini muncul di iPod dan iPad. Aplikasi iPodnya bisa dijalankan di iPad, sedangkan aplikasi khusus iPadnya tidak bisa dimainkan di iPod. Secara grafis jauh lebih menarik yang versi HD di iPad, namun harganya 9.9 USD masih berasa mahal dibandingkan versi iPod yang hanya 2,9 USD.

Scrabble for iPod

Scrabble for iPod

Kelebihannya:

  • Bisa bermain sampai 4 orang dengan cara Pass n Play
  • Bisa melawan komputer AI dengan beberapa end game rule
  • Bisa lawan iPod lain dengan Wifi

Hati-hati, bisa kecanduan loh..

6. Gravity

Game yang mengingatkan akan game jadul The Incredible Machine ini sangat menantang! Gravity merupakan sebuah game puzzle yang bertujuan agar sebuah tombol berwarna merah tertekan oleh benda-benda yang harus kita susun sedemikian rupa mengikuti kaidah gravitasi. Versi gratisnya menyediakan beberapa level, sementara versi bayarnya menyediakan 100 level ditambah unlimited skenario online (harus terhubung ke Internet).

Gravity

Gravity

7. Street Fighter 4

Game yang dulu terkenal di Video Game / Ding Dong terkenal dan telah difilmkan ini kini hadir di iPod/iPad. Karena punya iPod touch, jadi di rumah bisa main via bluetooth, dan totally awesome!! Sudah dua kali updatenya menambah 4 tokoh baru. Tokoh yang ada adalah Ken, Ryu, Abel, Blanka, Guile, Zangief, Cammy, Honda, Chun Li, Dhalsim, dan C. Viper.

Street Fighter 4

Street Fighter 4

8. Cut the Rope

Nah ini game puzzle yang menghibur. Lucu. Goalnya adalah memberi makan permen ke kodok. Permennya terikat tali yang harus dipotong sedemikian rupa agar dalam perjalanannya menuju mulut sang kodok, bisa menyentuh 3 bintang yang tersedia. Bintang ini nantinya dikumulatif agar bisa membuka level bonusnya.

Cut the Rope

Cut the Rope

9. TriDefense

Game ala Tower Defense ini grafiknya bagus dan goalnya menantang. Sayang levelnya tidak banyak dan belum pernah ada update level baru.

TriDefense

TriDefense

10.  Plant Vs Zombie

Game yang tersedia di PC dan iDevice ini sangat addiktif dan menghibur! Tugas kita adalah menjaga agar rumah tidak kemasukan zombie dengan menanam banyak tumbuhan yang bisa menyerang zombie yang datang. Kombinasi tanaman, zombie, dan arena pertarungan membuat game yang kocak dan menegangkan ini sangat layak untuk dimiliki.

Plant vs Zombie

Plant vs Zombie

 

Jangan lupa baca juga tulisan saya tentang aplikasi di iPad di sini.

Iklan

Posted on September 7, 2010, in Ulasan and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: