Mendongeng di Zaman Tablet


Adalah Book Creator, sebuah aplikasi untuk iPad yang memungkinkan Anda untuk membuat buku digital secara cepat dan mudah! Saya termasuk ayah yang suka mendongeng anak-anaknya sebelum tidur. Dulu waktu Rayyan masih kecil, saya tidak pernah alpa untuk mendongeng sebagaimana ia tak pernah kehilangan antusias untuk mendengarkanku mendongeng. Bahkan dulu waktu adik saya Fiky yang berbeda 15 tahun masih kecil, saya juga suka mendongengkan cerita.

Pada zaman tablet ini, di rumah ada iPod Touch, iPad generasi pertama, dan iPad generasi ketiga alias new iPad. Begitu mendapat info dari rekan blogger Bee yang punya blog ini, aku langsung membeli aplikasi ini. Hasilnya, dalam waktu kurang dari 10 menit bisa membuat buku ePub lengkap dengan gambar dan suara!

Kelebihan aplikasi ini adalah antarmukanya yang sederhana dan mudah sekali digunakan. Ketika menunggu kereta malam ini di stasiun saya mulai menggambar untuk membuat buku dongeng buat Aila. Sampai di stasiun tujuan saya berhenti sebentar untuk merekam suara sesuai halamannya. Hasilnya? Aila senang sekali!!!

Untuk melihat contoh ePub yang saya buat dalam waktu sangat singkat silakan unduh di sini dan di sini. Untuk membuka di iPad Anda, download lalu email dan unduh di iPad. Bisa juga dengan menyimpannya di Dropbox folder, lalu dibuka di iPad dengan iBooks. Nah buat Anda yang tidak mempunyai iDevice baik iPad ataupun iPod Touch, bisa melihat gambarnya (tanpa suara) dengan plug ins Firefox EPubReader yang bisa diunduh di sini.

Dengan 4,99 USD, aplikasi ini sangat wajar dan wajib diunduh untuk membantu kita mendongeng di Zaman Tablet.

Iklan

Posted on Juni 5, 2012, in Ulasan and tagged , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: