Statistik Blog Wisnu Widiarta


Frekuensi kunjungan ke blog tertinggi di Juli 2012. Trendnya menaik

Alhamdulillah, dari bulan Oktober 2010 mulai menulis di WordPress, kecenderungan view situs ini meningkat dengan baik. Puncaknya total diakses 9785 kali di bulan Juli 2012.
Mari kita lihat artikel yang paling banyak dibaca di situs ini.

Artikel teratas yang paling sering dibaca orang

Artikel nomor 1 yang paling banyak dibaca ternyata reviewku di Michael Resort Gunung Bunder. Berarti resort yang terletak di kaki Gunung Salak ini cukup terkenal dan banyak dicari orang. Ini juga menunjukkan orang banyak yang menggunakan internet untuk informasi liburannya. Berarti kalau makin banyak tulisan seperti ini bisa mendongkrak kunjungan.

Artikel kedua adalah Sistem Informasi Persuratan yang memberikan freeware aplikasi Sisurat. Di mana-mana barang gratis pasti banyak diminati. Kalau teman-teman punya blog dan ingin banyak dikunjungi berarti salah satu triknya adalah memberikan aplikasi gratis. Pastikan aplikasinya tidak bervirus, bermanfaat, dan tidak melanggar hak cipta.

Artikel ketiga adalah review film The Grey yang aku sandingkan dengan sahabat Rasul Umar Bin Khattab. Ini kemungkinan besar beliau memang banyak yang menyukai dan melakukan pencarian di Google lalu nyangkut di artikel ini. Berarti, menggunakan judul yang tepat bisa mendongkrak kunjungan ke situs.

Berikutnya adalah tips jalan-jalan ke luar negeri. Rupanya banyak golongan menengah yang ingin jalan-jalan murah ke luar negeri. Lagi-lagi tentang jalan-jalan. Jelas menulis blog tentang traveling adalah salah satu cara tepat mencari pembaca.

Kartu kredit Permata tanpa disangka masuk peringkat yang cukup tinggi. Mungkin mulai banyak pengguna kartu kredit yang ingin berhati-hati daripada terkena jebakan Batman. Ini indikasi yang menarik tentunya, dan harapannya positif. Tidak melulu masalah belanja tapi ada juga prinsip kehati-hatian sebelum menggunakan kartu kredit tertentu agar tidak dijebak oleh bank yang berorientasi pada uang semata.

Berikutnya lagi-lagi tentang jalan-jalan. Memberikan ulasan untuk jalan-jalan definitely cara yang baik untuk berbagi informasi di internet. Banyak juga pengunjung tempat wisata yang berbagi informasi, sehingga tidak hanya 1 orang saja yang berbagi informasi ini.

Terakhir adalah 10 aplikasi favorit di iPad. Rupanya pengguna iPad banyak juga yang mencari referensi aplikasi apa yang wajib dipunyai. Daripada membeli lalu kecewa (atau jailbreak? :p) lebih baik mencari masukan dari pengguna yang sudah menggunakannya.

Kesimpulannya adalah artikel jalan-jalan atau kunjungan wisata masih menjadi primadona di blog ini. Lainnya adalah tentang freeware dan teknologi atau gadget.

Berikutnya profil asal pengunjung situs.

Asal kunjungan

Secara sebagian besar blog ini ditulis dalam Bahasa Indonesia, maka pengguna terbanyak jelas ada di Indonesia, lalu tersebar di seluruh dunia. Yang menarik, tidak ada orang dari Cina yang mengunjungi situs ini. Kemungkinan besar karena memang internet di sana disensor, termasuk Google sekalipun! Orang Greenland juga tidak ada yang mengunjungi situs ini. Penduduknya memang di bawah 60 ribu orang. Jauh beda dengan Jakarta yang mencapai 10 juta orang 🙂 Karena dinginnya Greenland orang rata-rata tinggal di daerah pantai, dan mungkin hal yang menarik buat mereka adalah sesuatu yang menghangatkan tubuh mereka  dan bukan blog ece-ece seperti ini hehehe… Yang jelas sih kendala bahasa, meski google bisa translate hampir semua situs di dunia ini. Sebagian besar Afrika juga tidak ada yang mengakses situs ini. Sepertinya hanya Nigeria dan Afsel saja yang pernah. Mungkin yang lainnya boro-boro internetan. Cari makan dan air saja sudah sulitnya minta ampun. Jadi penasaran, kalau aku buat tulisan berbahasa Inggris tentang diamond di Afrika, apakah warna arsirannya akan lebih banyak dari sekarang? We’ll see!

Kesimpulannya pengunjung situs ini jelas yang bisa berbahasa Indonesia atau mau menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia atau punya ketertarikan dengan Indonesia. Dan itu berarti orang Indonesia sudah pergi ke mana-mana ke daerah yang diarsir di atas. Wah hebat juga ya?

Bagaimana dengan blog Anda?

Iklan

Posted on Agustus 4, 2012, in Kontemplasi, Ulasan and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. nonton trilogi nolan, masih belom dapet juga istilah jebakan betmen itu dari mana .. poor bruce

  2. Nice work.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: