Total Recall (2012)


Beberapa hari ini aku ngeliatin review Total Recall di IMDB dan Rotten Tomatoes. IMDB cuma kasih 6.4 dan di Rotten Tomatoes konsensusnya dibilang Total Recall is not an affair to remember. Tomat busuk 32% dari kritikus. Padahal kalau mengingat film dengan judul sama 22 tahun silam yang dibintangi Arnold Schwarzenegger, kita akan berharap film ini akan lebih atau minimal sama dahsyatnya. Yang tadinya antusias jadi tidak berharap banyak. Meskipun demikian tetaplah diriku penasaran dengan filmnya. Akhirnya selepas buka puasa dan maghriban, aku meluncur ke FX untuk melihat film ini. Ternyata meski sama-sama mengambil ide dari cerpen Philip K. Dick yang berjudul We Can Remember It for You Wholesale, film ini sedikit berbeda dengan pendahulunya. Kalau dulu latar belakangnya di Mars dan banyak mutan, sekarang hanya di bumi dengan polusi sangat parah.

Ceritanya adalah Douglas Quaid yang diperankan oleh Colin Farrell beberapa hari selalu bermimpi hal yang sama di mana ia dikejar, ditembak, dan ditangkap. Sepulang dari bar bersama teman kerjanya Douglas iseng mampir ke Rekall, sebuah tempat yang menyediakan jasa penanaman impian dalam otak sesuai fantasi pelanggannya. Tanpa disadari ia berhasil membunuh banyak tentara yang mencoba menangkapnya. Bingung, kalut, dan gelisah mengenai apa yang terjadi padanya, ketika ia pulang untuk curhat pada istrinya yang seksi yang diperankan Kate Beckinsale, ternyata istrinya menyembunyikan rahasia yang tak terungkap. Pertanyaannya, berhasilkah ia menanamkan impiannya? Mengapa ia akan dibunuh oleh tentara? Siapa sebenarnya istrinya yang selama ini ia kenal?  Saksikan sendiri filmnya di bioskop kesayangan Anda.

Sebagai petunjuk (awas spoiler), ending film ini mengingatkan film yang diperankan Liam Neeson yang berjudul Unknown. Tahu kan di mana letak kemiripan endingnya?

Kalau Anda bertanya apakah Anda bakalan menyukai film ini, maka pertimbangkan hal-hal berikut:

  1. Kalau Anda belum menonton Total Recall versi Arnold, kemungkinan besar Anda akan menyukai film ini
  2. Kalau Anda sudah menonton versi sebelumnya dari Paul Verhoven, sebaiknya lupakan masa lalu, agar lebih tenang dan menikmati film ini
  3. Special efeknya bagus sekali dan mencengangkan. Bisa jadi kandidat Oscar nih.

Buat saya film ini bisalah dapat 7.5 / 10. Cukup memuaskan, selama tidak membandingkan dengan versi 22 tahun yang silam.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

2 respons untuk ‘Total Recall (2012)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s