Mirrors (2008)




Mirrors adalah film horor yang merupakan remake dari sebuah film Korea berjudul Geoul Sokeuro (Into the Mirror), direlease sekitar lima tahun yang lalu. Film versi Hollywood ini dibintangi oleh Kiefer Sutherland (24, The Sentinel, LA Confidential, Flatliners, Young Guns), dan mantan tunangannya Julia Roberts.

Awas: (mungkin ada) spoiler…

Ceritanya Kiefer bermain sebagai Ben, seorang mantan polisi yang sudah resign dari kerjaan karena gak sengaja membuat partnernya tewas. Karena masalah ini hubungannya dengan istrinya menjadi berantakan. Apalagi dia jadi sensi dan lari ke minuman keras. Nah ceritanya dia pengen back to normal life, mulai baik. Gak minum lage. Untuk itu ia butuh kerjaan. Kebeneran dia dapet kerjaan jadi satpam di bekas supermarket yang telah terbakar. Dia mesti kontrol beberapa kali kalau malam. Karena kepepet demi berkumpul lagi dengan anak dan istrinya, akhirnya ia terima kerjaan itu. Ternyata… ada hantu yang muncul dari balik cermin di dalam bekas supermarket itu, dan menghantui kehidupan Ben. Hantunya juga mengancam keselamatan keluarga Ben.

Berhasilkah Ben menghentikan si hantu yang mencoba mencelakai keluarganya?

Ada twist ending yang tidak disangka di akhir cerita.

div.itemactions a, div.ritemactions div.addthis_toolbox a { text-decoration: none !important; border: 0 !important; -moz-box-shadow: none !important; -webkit-box-shadow: none !important; box-shadow: none !important;; padding: 0px !important; background: none !important; }

ReviewReviewReviewReviewReview WALL-E Aug 9, ’08 8:39 PM
for everyone
Category: Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Setelah memenangkan Oscar lewat Finding Nemo, Andrew Stanton kembali menyutradarai sekaligus menulis cerita karya terbaru Pixar Disney, WALL-e. WALL-e merupakan singkatan dari Waste Allocation Load Lifter – Earth class. Sebuah robot kecil yang bertugas untuk mengkompres sampah dalam bentuk kubikal dan menyusunnya hingga setinggi pencakar langit.

Disuarakan dengan sangat minim oleh Ben Burtt yang dua kali menggondol Oscar, WALL-e tidak kehilangan ekspresi dan emosinya melalui “bahasa tubuhnya”.

Ceritanya (awas ada spoiler), WALL-e telah bekerja sekitar 7 abad setelah manusia meninggalkan bumi karena telah penuh dengan sampah. Kini manusia tinggal di sebuah pesawat luar angkasa raksasa, di mana kehidupan diatur oleh komputer dan robot. Badan mereka membesar, asyik dengan telepon video conference, jarang ngobrol dengan orang di sekitarnya, malas bergerak karena semuanya dilayani oleh robot. Sebuah sindiran kepada manusia abad 21 yang selalu ingin dimanjakan teknologi (kayak aku sendiri hehehe). WALL-e setiap hari menyusun sampah menjadi berbukit-bukit, memulung, mengklasifikasikannya, dan menyusunnya di ruangan yang menjadi rumahnya sehari-hari.
Suatu hari sebuah pesawat luar angkasa mendarat dan mendeploy sebuah robot bernama Eve (Extra terrestrial Vegetation Evaluator), yang memiliki kemampuan menghancurkan barang di dekatnya dengan senjata laser dan memiliki sebuah misi: mencari tumbuhan di muka bumi.
WALL-e dan EVE akhirnya saling berkenalan dengan kocak setelah sebelumnya WALL-e ketakutan dengan daya pembunuh laser EVE. WALL-e yang telah bekerja selama 7 abad dan akhirnya kesepian sendirian di muka bumi, begitu senang mendapatkan teman. Ia pamerkan semua barang-barang miliknya, termasuk sebuah video klip “Hello, Dolly” yang ujungnya menggambarkan seorang lelaki dan wanita bergandengan tangan menyiratkan “I love you”. Romantis dan kocak abis. Dan ketika WALL-e memberikan sebuah tanaman yang tumbuh di atas sebuah sepatu kepada EVE, tanaman itu dimasukkan ke dalam tubuh EVE dan seketika EVE masuk ke dalam state IDLE menunggu dijemput pesawat yang membawanya ke bumi. Bagaimana WALL-e kebingungan dengan stallnya EVE dan upayanya untuk membangunkan EVE dari “koma”, sungguh menggelikan dan romantis. Begitu EVE dibawa kembali dari pesawat, WALL-e yang telah lama bekerja sendirian, tidak rela pasangannya diambil. Akhirnya ia nekad menumpang pesawat luar angkasa itu menuju ke kapal induknya, AXIOM, di mana manusia tinggal setelah melakukan eksodus 7 abad yang lalu.

Apakah yang akan terjadi dengan EVE? Untuk apakah tanaman yang ditemukan WALL-e diambil oleh EVE yang akhirnya koma?

Mendingan tonton film yang mengingatkan kita untuk menjaga bumi ini sebelum kita terpaksa eksodus ke luar angkasa. Turun di 21 mulai Rabu ini (13 Agustus 2008). Sebuah masterpiece baru, di mana film animasi miskin dialog namun tetap menghibur dengan teknologi live action, implementasi pertama Pixar di dunia animasi.

Awas, jangan terlambat nonton film ini, karena ada film pendek berjudul Presto, yang sangat menghibur, buatan Pixar juga, diputar sebelum WALL-e main.
Film terbaik minggu ini, dan sehebat Kungfu Panda dengan cita rasa yang berbeda! (Oh ya jangan lupa cobain bikin robot sendiri di website officialnya WALL-e di sini).

 

div.itemactions a, div.ritemactions div.addthis_toolbox a { text-decoration: none !important; border: 0 !important; -moz-box-shadow: none !important; -webkit-box-shadow: none !important; box-shadow: none !important;; padding: 0px !important; background: none !important; }

Review Superhero Movie Aug 9, ’08 12:19 AM
for everyone

Category: Movies
Genre: Comedy
Super Garing Movie. Meski diperkuat Raja Plesetan, Leslie Nilsen, filmnya terjebak pada sarkasme dan penghinaan pada tokoh agama, ilmuwan, dsb. Worst parody ever seen.

Jangan nonton film ini, meski di dvd/vcd sekalipun (untung nontonnya di dvd)!

Iklan

Posted on Agustus 17, 2008, in Ulasan and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: