Taken (2008)


Film ini adalah salah satu film yang dibintangi Liam Neeson (Batman Begins, Star Wars Ep. 1, Rob Roy, Schindler List, Les Miserables), salah satu aktor favoritku.

Ceritanya Bryan (Liam) adalah seorang ayah yang telah memiliki anak berusia 17 tahun yang tinggal bersama ibunya, Lenore yang diperankan Famke Janssen. Bryan dan Lenore sudah lama berpisah. Setiap ulang tahun Kim anak mereka, Bryan selalu datang membawa hadiah, dan fotonya ia kumpulkan dalam satu album. Bryan teramat sangat menyayangi anaknya.Suatu ketika Kim diajak temannya berlibur ke Paris Bryan sebenarnya keberatan menandatangani persetujuan kalau Kim yang masih di bawah umur 18th akan bepergian tanpa wali. Namun karena dipaksa dan ditekan oleh Lenore, akhirnya Bryan tak kuasa mengizinkan Kim pergi.

Hingga akhirnya Kim diculik oleh organisasi perdagangan wanita. Akankah Bryan menyesali telah menandatangani surat itu? Berhasilkah Bryan menemukan anaknya?

Film ini sangat mengasyikkan ditonton, secara Luc Besson (sang sutradara) sudah piawai membesut film action kejar-kejaran kayak trilogi Transporter dan tetralogi Taxi (Setahuku masih diputar di Blitz).

Iklan

Posted on Desember 16, 2008, in Ulasan and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: