Film-film terkini yang kutonton


changeling

Salah satu masterpiece terbaru dari Clint Eastwood. Truly shocking and real horror movies based on True Story! Dibintangi oleh Angelina Jolie yang terancam Oscar tahun ini.

Kisahnya menceritakan seorang wanita yang kehilangan anaknya ketika ia pergi bekerja, dan ketika polisi menemukan seorang anak kecil yang ciri-cirinya sama dengan anaknya, ia mengatakan anak kecil itu bukan anaknya…
Apakah sang anak akan kembali? Ada apa dibalik peristiwa penculikan ini? Apakah polisi terlibat?

Dituturkan dengan sangat apik dan melalui riset nyata yang sangat intensif, film ini akan membuat kamu tercekat menontonnya! Great movie to watch!

ReviewReviewReviewReview The Reader Feb 22, ’09 6:15 AM
for everyone
Category: Movies
Genre: Drama
reader

Film ini adalah salah satu film yang dibintangi oleh Kate Winslet dimana ia mendapat penghargaan Golden Globe. Ceritanya diangkat dari sebuah buku berjudul Der Vorleser.

Kisahnya bercerita tentang seorang remaja yang jatuh cinta dengan wanita yang lebih tua darinya. Tiba-tiba sang wanita menghilang. Ketika si remaja melihat wanita itu kembali, sang wanita ternyata sedang diadili karena memiliki kejahatan di masa lalu. Akankah si wanita terbebaskan dari tuduhan?

Aktor yang dipilih sebagai pendamping Kate Winslet adalah pemeran Voldemort di Harry Potter, Ralph Fiennes. Castingnya mirip dengan yang ia terima di English Patient. Filmnya mengingatkan pada karya Anthony Minghella (yang ternyata adalah salah satu produser film ini bersama Sidney Pollack. Keduanya meninggal ketika film ini dibuat). Sutradaranya adalah Steven Daldy yang mengarahkan The Hours dan Billy Eliot.

Kalau suka dengan film-film cinta tragedi, seperti English Patient, Cold Mountain, dan sejenisnya, kamu pasti suka film ini. Kate Winslet bermain dengan sangat berani (mengingatkan pada Jude dan Titanic).

ReviewReviewReview The Day the Earth Stood Still Feb 22, ’09 5:50 AM
for everyone
Category: Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
dtess

Sangat mengingatkan pada War of the Worlds, namun juga mengingatkan pada slogan “Save our Planet”. Keanu Reeves memerankan sebagai Klaatu, alien yang ingin menyelamatkan bumi dari ulah tangan manusia yang suka merusak. Kalau bumi mati, manusia mati. Kalau manusia yang mati, bumi selamat. Jadi untuk menyelamatkan bumi, mending manusia dihancurkan saja. Hehehe.. idenya ada-ada saja. Namanya saja Alien.

Lumayan daripada lumanyun.
Idenya diambil dari cerpen karangan Harry Bates.

Efeknya bagus, tapi nggak extraordinary. Udah banyak yang kayak gitu. Filmnya nggak jelek-jelek amat kok. So so lah.

ReviewReviewReview Outlander Feb 22, ’09 5:39 AM
for everyone
Category: Movies
Genre: Action & Adventure
outlanderFilm yang dibintangi James Caviezel ini menurutku cukup klise namun menghibur. Tipikal Holywood. Idenya lumayan, mengawinkan time travel, aliens, dan Viking. Spesial efeknya bagus. Yah cocok untuk ditonton di bioskop kalau pengen lihat hiburan aksi dan fantasi.Lumayan daripada lumanyun.

ReviewReviewReviewReview Passengers Feb 15, ’09 5:25 AM
for everyone
Category: Movies
Genre: Mystery & Suspense

The Truth Can’t Hide Forever

Film yang dibintangi Anne Hathaway ini cukup menarik, dan memiliki twist di akhir cerita. Efeknya ya mirip-mirip Fight Club, Sixth Sense, The Others, dan salah satu subfilm di Fourbia.

Anne Hathaway berperan sebagai Claire Summers yang berusaha memberikan terapi group pada korban selamat dari sebuah kecelakan pesawat. Seiring dengan berjalannya waktu ia menjadi dekat dengan salah satu korban, yang ia duga ada hubungannya dengan hilangnya satu demi satu korban yang selamat.

Apa yang terjadi sebenarnya? Apakah korban yang hilang itu diculik oleh pihak manajemen penerbangan yang tidak ingin rahasianya terbongkar? Berhasilkan Claire menemukan rahasia di balik semua keanehan-keanehan yang terjadi dalam hidupnya?

Bersiaplah untuk menghadapi adegan akhir yang tidak (atau setidaknya cukup sulit) terduga!

Passengers

ReviewReviewReviewReview Blindness Feb 15, ’09 4:22 AM
for everyone
Category: Movies
Genre: Mystery & Suspense
Blindness

“In a world gone blind, what if you were the only person who could see?”

Film yang dirilis Oktober tahun lalu di berbagai n
egara ini diangkat dari cerita novel karya pemenang Nobel, Jose Saramago. Dibintangi oleh Julianne Moore (The Forgotten, The Hours, Hannibal, The End of the Affair) dan Mark Ruffalo (Zodiac, XX/XY, Just Like Heaven), film berdurasi 120 menit ini menyuguhkan karya yang lumayan unik dan mengandung metafora kehidupan yang cerdas.

Ceritanya, (awas barangkali ada spoiler — dijamin minimum deh)..

Sebuah kota warganya mendadak terserang penyakit kebutaan putih. Maksudnya kebutaan putih, orang melihat semuanya serba putih, tidak seperti kebutaan standar yang semuanya gelap. Seperti dalam I am Legend di mana Will Smith menjadi orang yang tidak terinfeksi virus, Julianne Moore berperan sebagai seorang istri dokter mata yang tidak terkena kebutaan ini. Pemerintah segera mengkarantina orang-orang yang buta ini karena dianggap menular. Proses karantinanya mirip di film Prison Break season 3 di Panama. Di mana makanan semua disuplai dari luar, namun penjagaan di dalam dilakukan oleh para penderita. Yang mencoba kabur ditembak dari menara di luar tempat karantina. Dalam waktu tidak begitu lama, terjadi krisis. Yang berkuasa memangsa yang lemah. Di sini kita disadarkan nafsu kebinatangan manusia dapat membuat manusia “buta” dan tidak lagi peduli pada nilai-nilai kemanusiaan. (Mengingatkan kita mengapa kita diharuskan mengendalikan hawa nafsu agar tidak menjadi buta).

Aku suka dengan ide filmnya, suka dengan akting Julianne Moore, dan dari dulu gak begitu suka dengan suaranya Mark Ruffalo (terasa garing dan datar). Mengingatkan pada The Happeningnya Shyamalan, tapi lebih suka film ini. Idenya juga lebih orisinil daripada I am Legend yang telat keluarnya dibandingkan 28 hours later.

Suka dengan film tentang bencana / epidemi yang melanda nasional? Film ini bsa jadi pilihan Anda.

Gambar dari IMDB.COM.

ReviewReviewReviewReview Bolt Feb 9, ’09 6:06 AM
for everyone

Category: Movies
Genre: Animation
Film Disney terbaru ini kelewat di bioskop. Wah bagus sekali ternyata.
Kisahnya mengenai seekor anjing bernama Bolt yang dipelihara dari kecil oleh Penny. Keduanya kemudian main film, dan si anjing dikondisikan seolah-oleh Penny memang dalam bahaya. Jadi dia gak sadar kalau dia cuma main film doang. Suatu ketika dalam salah satu episode filmnya Penny diculik musuhnya. Sudah jelas si Bolt gelisah, dan somehow kabur dari trailernya.Apakah Bolt yang suaranya diisi John Travolta ini berhasil menemui Penny? Ataukah Penny berhasil mendapatkan stunt dog lainnya?Filmnya penuh dengan aksi laga visual, banyak humor, dan ada tema moral yang akan disampaikan mengenai “rumah” dan persahabatan.

Iklan

Posted on Februari 22, 2009, in Ulasan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: