Inception (2010)


Film ini akan mengerutkan kening Anda sambil terpukau dengan spesial efeknya yang ciamik. Setelah sukses membesut The Dark Knight, Christopher Nolan menghasilkan sebuah film sci fi noir yang membuat Anda berkonsentrasi penuh untuk menikmati film ini.

img4

img3

Ceritanya, Leonardo diCaprio adalah seorang agen ahli pencuri ide dari mimpi orang lain, yang terpaksa kabur dari Amerika karena dituduh melakukan sebuah kejahatan keji. Sampai-sampai ia tidak sempat pamitan dan melihat wajah kedua anaknya yang sedang main di halaman samping rumah.

Leonardo berperan sebagai Agent Cobb yang kerjanya mencuri gagasan dalam kepala orang yang sedang tertidur. Kalau tertidur, otaknya berada dalam kondisi paling rapuh untuk bisa ditembus. Kerinduan untuk bertemu kedua anaknya begitu membuncah, sehingga ia nekad mau menerima pekerjaan edan untuk menanam ide di kepala orang lain, bukan lagi mencuri.

Akankah ide gila ini berhasil atau justru gagal total? Karena untuk menanam ide ke dalam mimpi seseorang, targetnya harus sangat pulas dalm tidurnya. Dan jika mati di dalam mimpi yang sangat dalam, bisa jadi Cobb dan timnya terjebak dalam limbo (an imaginary place for lost or neglected things, based on Google) dan tidak bisa lagi bangun di dunia nyata.

Film ini diperkuat oleh Ellen Page (Juno), Marion Cotillard (Public Enemy), Michael Caine (Dark Knight), dan Ken Watanabe (Last Samurai).

Buat pecinta film SCI FI thriller, pecinta Matrix, Shutter Island, film ini akan Anda sukai.