Tergila-gila dengan Tokyo Flash


Ceritanya begini. Seorang teman kantor membeli sebuah jam di Mal Senayan City untuk istrinya sebagai hadiah ulang tahun pernikahan mereka. Sesampainya di kantor, ia membawa katalog jam yang dijual di toko tersebut. Salah satu yang menarik perhatian kami semua dan banyak teman-teman di kantor adalah merk Tokyo Flash. Jamnya sangat unik karena tidak langsung menunjukkan jam berapa seperti jam pada umumnya. Totally geek, narsis, amazing, you name it. Mau lihat jam apa saja contoh dari Tokyo Flash? Silakan lihat blognya di sini. Mau tahu jam Tokyo Flash yang paling susah dibaca? Coba tengok di sini. Eh, mau dapat duit sampai 200 jutaan? Posting ide gila kamu di sini.

Sorenya saya pergi ke Senayan City untuk melihat-lihat koleksi jam Tokyo Flash. Lucu-lucu tapi sayangnya yang saya suka koleksinya tidak ada di sana. Jadi setelah puas melihat-lihat saya pulang tanpa membelinya.

Ayo jam berapa coba?

Akhirnya iseng mencoba membuat jam ala Tokyo Flash sendiri menggunakan Delphi. Nggak tahu juga sudah pernah dibuat konsepnya atau belum karena belum melihat semua jenis jam yang sudah ada dan gagasan yang pernah nongol di blog resminya. Namanya juga coding cuma sekitar 1 jam dan belum memikirkan sekali konsepnya jadi ya ala kadarnya saja. Jam ini bisa dipasang di komputer Anda, bisa disetting warnanya. Hanya menunjukkan jam dan menit, tanpa detik. Masih belum menyimpan setting terakhir ketika aplikasi dimatikan (nanti sajalah hehehe). Bisa dibuat transparan dan bisa digeser-geser. Jamnya selalu On Top. Masih bisa dikembangkan seperti menggunakan Tray Icon dan menghilangkan iconnya di Taskbar. Kalau mau coba unduh saja secara gratis di sini.

4 respons untuk ‘Tergila-gila dengan Tokyo Flash

    1. Karena sebenernya simple aja kok Mas. Teknik menggeser di tubuh jam dan agar selalu on top bisa google kalau gak apal. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s