Film Pilihan Akhir Tahun 2013


Menjelang akhir tahun bioskop mulai dibombardir akan film nasional dan film asing. Buat yang lagi males jalan-jalan ke luar kota dan punya rencana untuk berlibur bersama keluarga dengan menonton film, berikut beberapa film yang sudah saya tonton dan menurut saya bisa menjadi masukan buat Anda untuk menontonnya.

  1. Hobbit: The Desolation of Smaug
  2. Frozen
  3. 99 Cahaya di Langit Eropa

Mari kita bahas satu-satu.

The Hobbit: The Desolation of Smaug merupakan film wajib bagi pecinta trilogi Lord of The Ring dan film pertamanya, The Hobbit: An Unexpected Journey. Film yang dibintangi oleh Martin Freeman sebagai Bilbo ini juga dibintangi oleh Orlando Bloom (Legolas) dan Evangeline Lily (Taurel, membintangi serial Lost dan Real Steel). Sebenarnya peran Legolas tidak ada di buku, apalagi Taurel. Tapi Peter Jackson dan tim pembuat naskah memberanikan diri menambahkan plot mereka yang justru menambah menarik film ini dan bertambah keterhubungan dengan LOTR. Dibandingkan film pertamanya, film kali ini temponya lebih cepat dengan laga aksi yang jauh lebih banyak. Buat mereka yang penuh imajinasi, penggemar Tolkien, fans berat LOTR, film ini wajib ditonton!

Hobbit: Desolation of Smaug

The Hobbit: The Desolation of Smaug

Frozen merupakan film Disney yang bercerita tentang dua putri raja di mana sang kakak memiliki kemampuan sihir mengeluarkan es dari tubuhnya. Karena takut mencelakakan orang lain, akhirnya ia selalu mengurung diri di kamar hingga dewasa. Adiknya yang dulu bermain bersama tidak mengerti mengapa kakaknya selalu mengasingkan diri di kamar. Keduanya menjadi saling menjaga jarak. Hingga akhirnya kerajaan mereka terancam dan posisi sang kakak yang akan menjadi ratu menjadi lemah karena dianggap penyihir. Apakah kedua kakak beradik itu bisa melawan musuh dan hubungan mereka berdua bisa baik kembali? Film khas Disney dengan tokoh wanita yang mandiri dan penuh percaya diri ini dilengkapi dengan lagu-lagu yang indah.

Frozen Poster

Frozen Poster

99 Cahaya di Langit Eropa merupakan film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto (Brandal-brandal Ciliwung). Ceritanya mengenai kehidupan Hanum dan Rangga selama tiga tahun di Eropa di mana mereka mencari jejak Islam di negara yang mayoritas bukan Islam itu. Film ini menuturkan bahwa sejarah menunjukkan Islam dulu mewarnai penjuru Eropa sembari menyampaikan Islam yang indah dan penuh cinta damai, di mana kemenangan dicari dengan karya dan bukan pedang semata. Musik dan gambar yang indah menjadi kekuatan film ini sehingga kita dimanjakan dengan pemandangan indah Eropa sambil disuguhi tema toleransi beragama dan bagaimana menjadi “agen muslim” yang baik. Film ini memiliki bagian kedua yang trailernya ditampilkan di bagian akhir film ini. Casting dan akting kuat juga menjadi alasan untuk tidak melewatkan film ini.

Cahaya-di-Langit-Eropa-pic780x390

Jangan lupa untuk mengikuti review saya di Facebook tentang film di sini.

Iklan

Posted on Desember 20, 2013, in Ulasan and tagged . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. hobbit yg pertama saya belum tonton

  2. “Tenggelamnya Kapal Van der Wijck” bagus gak, mas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: