Fenomena Conjuring 2 (2016)


Film sekuel dari Conjuring ini mulai mendulang pundi-pundi dollar sejak tiga hari penayangannya yang sudah melewati setengah trilyun rupiah! Kesuksesan film ini disebabkan oleh beberapa faktor, namun yang paling utama adalah arahan dari sutradara kondang, James Wan.

James Wan, sutradara Australia kelahiran Malaysia ini, sepertinya punya obsesi untuk membuat film horor yang efektif. Salah satu film yang ia besut, Saw, menjadi salah satu film horor yang paling menguntungkan secara box office. Film ini dibuat dengan anggaran minimum namun untung lebih dari 100 juta dollar. Trilogi Insidious yang ia buat menghasilkan 370 juta dollar secara total. Apakah James Wan hanya jago membuat film horor? Ternyata tidak. Ketika ia diminta menjadi sutradara Furious 7, banyak yang menyangsikan kemampuannya. Ternyata ia sukses besar dengan pendapatan total 1.5 milyar dollar! Kita lihat apakah ia bisa membesut Aquaman sebaik Furious 7 dan deretan film horor yang telah ia buat dengan sukses.

the-conjuring-2-6

Bagaimana kata kritikus dengan film Conjuring 2 ini? Rotten Tomatoes memberikan label Certified Fresh! IMDB memberikan nilai di atas 8, untuk sebuah film sekuel! Artinya James Wan tidak puas dengan pencapaian film sebelumnya. Ia berpikir bagaimana memberikan sentuhan baru yang tidak ada di film sebelumnya. Hasilnya adalah sebuah sekuel yang menjual (tetap berdasarkan kisah nyata) dengan lokasi baru, jin yang lebihΒ powerful, dan sentuhan drama yang menarik. Setelah menonton film ini saya merasa puas karena ekspektasi saya melebihi apa yang saya duga. Bahkan salah satu penampakan yang paling menyeramkan dalam film dibuat memenya oleh banyak orang dan menjadi viral! Padahal nama tokoh penampakan jin yang menyeramkan ini sebenarnya merupakan salah satu kunci penting dalam film yang harusnya tidak boleh diumbar bebas di dunia maya.

MK1_5272.dng

Dari sisi marketing, teaser mulai ditayangkan di Desember tahun lalu.Di akhir Maret kemarin trailer lengkapnya ditayangkan. Trailer 360 Virtual Realitynya dikeluarkan dua minggu sebelum filmnya tayang.

WhatsApp-Image-20160619

Untuk menikmati trailer VR ini Anda memerlukan Google Cardboard yang bisa dibeli online dari harga dua puluh ribuan sampai beberapa ratus ribu rupiah, tergantung kualitasnya. Gunakan aplikasi Youtube Mobile dan pilih settingan Card Board ketika memutar trailer ini. CariΒ saja : Conjuring 2 360 degree trailer.Β Rekaman suara jin aslinya juga disebarkan melalui internet sehingga memberikan ekspektasi besar kepada para fans horor.

Peringatan, buat yang jantungnya gak kuat, ibu hamil, dan orang-orang yang mudah trauma dengan film horor, sebaiknya hindari film ini.Buat Anda pencinta film horor, jangan lewatkan yang satu ini! Kapan lagi dengerin suaranya Robert Patrick yang menghibur penonton di tengah ketegangan film?

Begitu menariknya film ini, tokoh jahat dalam film ini dibuat memenya di media sosial. Buat yang belum menonton, sebaiknya tidak usah melihat gambar-gambar meme berikut ini, karena khawatir akan sedikit mengganggu ketika menonton filmnya nanti.


Awas spoiler!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Film horor favoritmu apa? Share di komentar ya! (Nang Nak dari Thailand, aku juga suka lho.. filmnya horor dengan kisah cinta dan mengharukan!)

 

 

Iklan

Posted on Juni 19, 2016, in Ulasan and tagged , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Inget dulu nonton conjuring di tv channel pas nungguin suami yg belom pulang. Ceritanya ga sadar itu conjuring… tapi kok makin lama makin serem yaa.. begitu sadar itu conjuring langsung ngibrit ke kamar anak2 dan diketawain habis2an…

    • πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜πŸ˜ yaaaaahh kirain beraniiiii

  2. Ada valak dibelakang, hijabny syari hehee

  3. SAW itu emang film horroryah? perasaan nggak ada hantunya.
    sadis banget…. ngeri nontonnya

  1. Ping-balik: 6 + 1 Alasan Kamu Wajib Nonton Finding Dory | Untold Contemplation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: