Prompt #132: Wanita-wanitaku


Orang bilang aku playboy. Suka gonta-ganti pacar. Persetan omongan orang. Kalau sudah tidak cocok, untuk apa hubungan diteruskan? Kamu juga gitu, kan? Begitu hubungan sudah tidak produktif, au revoir.

Biar wajah pas-pasan gini, sudah puluhan wanita aku kencani. Setiap kali aku jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan mereka, aku pelajari sifat mereka berdasarkan zodiaknya masing-masing. Izinkan aku menceritakan beberapa kisah cintaku, kawan.

Rini anaknya spontan, berani, dinamis dan selalu penuh inisiatif. Lahir di awal April, ia berzodiak Aries. Kami bertemu di sebuah acara gathering di daerah Bekasi. Dia yang menembak aku terlebih dahulu. Sayang ibunya kurang menyetujui hubungan kami. Aku dianggap kurang mapan untuk menjadi suaminya. Hanya delapan bulan kami berhubungan. Menyakitkan.

Diana beda lagi. Dia benar-benar gadis Cancer. Sensitif dan posesif, tapi setia. Dia paling takut dikhianati. Aku sangat menyayanginya. Aku bahkan berpikir untuk serius menikahinya. Kami jadian setelah ia putus dengan mantannya setelah berpacaran empat tahun lebih. Hatinya hancur saat itu, namun aku berjuang keras untuk mengembalikan kehidupannya yang sempat galau dan terpuruk. Setelah berpacaran empat bulan penuh dengan perjuangan, mantannya minta balikan lagi. Saking sayangnya, aku ikhlaskan dia kembali dengan mantannya. Biarlah pengorbananku menjadi saksi keikhlasan cintaku kepadanya.

img2

Setelah luka hatiku sembuh aku dekat dengan Leoni, wanita Scorpio. Anaknya tangguh, gaul, dan aktif di organisasi. Kepercayaan dirinya sangat tinggi. Di antara lainnya, Leonilah yang paling sensual. Aku benar-benar tersihir dengan kecantikannya. Wawasannya luas dan bukan jenis wanita yang lemah dan menggantungkan pada pasangannya. Ini yang aku suka juga darinya. Sangat mandiri. Hampir semua film yang ia sukai, aku juga menyukainya. Hidup kami penuh warna dan diselimuti pelangi selama dua tahun berturut-turut. Tapi seperti kata Maroon 5, even the sun sets in paradise.

Bencana ini dimulai ketika aku dipindah tugaskan ke Surabaya. Kami menjalani hubungan jarak jauh Jakarta – Surabaya sekitar 5 bulan lamanya. Perubahan ini sangat terasa bagi kami berdua. Jika biasanya kami bertemu hampir setiap minggu, kini hanya satu bulan sekali. Dulunya aku bisa melihatnya langsung tiap malam Minggu, kini hanya mengandalkan Whatsapp via gawai kami. Dia sering mengatakan kalau mulai tidak kuat menjalani hubungan kami.

Suatu malam ia mendadak muncul di Surabaya. Ia begitu rindu kepadaku. Dari bandara dia langsung menuju tempat kosku. Di sana ia mendapatiku sedang berciuman dengan seorang wanita dari tempat kerja baruku yang baru kudekati sebulan setelah aku dipindahkan ke sana.

“Tidaaaaak!!!! Teganya kau padaku, Rama!” teriaknya histeris.

“Maafkan aku, Leoni. Ini tidak seperti yang kau pikirkan!” kataku berkilah.

“Aku tidak terima perlakuanmu ini. Akan kubuat dirimu menderita!!” teriaknya sambil menghambur keluar.

Seminggu kemudian aku kembali ke Jakarta untuk menemuinya di vila milik saudaranya. Ia tampak lebih tegar sekarang.

“Leoni, maafkan aku. Kejadian malam itu tidak aku sengaja. Kami hanya terbawa suasana,” kataku membuka percakapan sambil menyantap makan malam yang telah ia sediakan.

“Aku tak menyangka kau tega melakukan itu, Rama.”

“Berikanlah aku kesempatan kedua.”

“Maaf, Rama. Aku tidak bisa. Hatiku terlalu sakit.”

Tiba-tiba pandanganku kabur. Aku jatuh tidak sadarkan diri. Ketika bangun tubuhku terikat dalam sebuah kotak kayu. Ribuan kalajengking beracun menari-nari di atas tubuhku.

Dia benar-benar seorang wanita Scorpio sejati.


Kisah fiksi ini ditulis sebagai kontribusi Monday Flash Fiction dengan topik Zodiak. Jumlah kata 498 kata dari 500 kata yang diperbolehkan. Gambar dari Pixabay.
Iklan

Posted on November 7, 2016, in Fiksi, Flash Fiction and tagged , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. Lancar sekali, seperti menulis pengalaman pribadi. Nice story!

  2. Aku scorpio lho 😏😏😏
    *buru2 ngasih tunjuk ke mas aku biar dia takut selingkuh*

  3. So, ini nyeritain zodiak yg mana? Kalo playboy biasanya apa zodiaknya?

  4. Kayak baca horoskop, tentang karakter zodiak. Keren cerpennya. 😀

  5. Tuch hukuman buat yg selingkuh, di kerubutin kalajengking hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: