Alhamdulillah, anakku dah mulai bisa ngaji iqro dan Buku Pertamaku


Iyan, yang Juli nanti insya Allah pas berumur 3 tahun, kemarin membuat kejutan kepada Ayah dan Bundanya. Saya dan istri speechless, begitu tahu bahwa putra kami yang pertama, Muhammad Rayyan Ramadhan, sudah bisa membaca huruf Arab, kombinasi dari alif, ba, ta, tsa, dan jim. Padahal kami dulu saja baru SD mulai belajar huruf Arab. Alhamdulillah anak kami sudah bisa mengeja huruf hijaiyyah. Semoga ia nanti bisa pandai dan kalo bisa hafizh quran. Saat ini bahkan huruf alfabet dia belum hafal. Waduuuuuuuuh senengnya hati ini, penuh puji syukur pada Ilahi Rabbi.

Hobby Iyan yang lain adalah menyalakan PC di rumah, monitor, dan speaker. Terus dengan mouse dia klik salah satu account di XP (tanpa password), dan dia main game yang ia suka! Saat ini dia suka maen Puzzle Express (mirip tetris tapi berupa kargo barang yang diletakkan di atas kereta api), Bowling, dan Prince2 (versi dos).

Blog Entry Buku Pertamaku Mar 20, ’06 5:54 AM
for everyone
Buku ini sudah mulai ditulis sekitar 4 tahun yang lalu. Niatnya adalah membuat buku berbahasa Indonesia yang berisi bagaimana membuat komponen sendiri dengan Delphi 6. Karena dulu merasakan sendiri mau membuat komponen tidak ada bukunya dalam bahasa Indonesia. Akhirnya, diniatkan membuat buku sendiri. Syukur-syukur bisa laris kalo diterbitkan. Namun karena masalah waktu yang tidak tersisa lagi, akhirnya diputuskan untuk menjadikannya FREE ARTICLE untuk komunitas Delphi Indonesia. Apalagi sekarang versi Delphi sudah beranjak dari 6, 7, 8, 2005, dan terakhir 2006.

Insya Allah buku ini (lebih tepat disebut artikel sebenarnya) masih bisa berguna bagi mereka yang ingin belajar membuat komponen di Delphi 6 atau 7.

Semoga Bermanfaat, silakan download sendiri di sini.

Iklan

Posted on Maret 22, 2006, in Pemrograman, Ulasan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: