Cover Buku Pertamaku – Pascal ke Java


Kemarin pas ke Bandung untuk meeting di Buahbatu, ternyata penerbit yang akan menerbitkan bukuku hanya berjarak 2 rumah dari kantor tempat meeting. Pas ke sana, draft covernya sudah jadi. Dan idenya aku setuju. Doakan yah teman-teman dalam bulan Maret ini bukuku udah bisa terbit dan bisa tersedia di toko buku.

Buku ini berjudul Pascal ke Java, sebuah buku yang sifatnya tutorial dikhususkan buat mereka yang ingin belajar Java, dengan analogi dari bahasa Object Pascal. Java memang meminjam banyak sintaks dan operator dari C. Namun secara konsep pemrograman berorientasi Object, Java justru lebih dekat dengan Object Pascal. Mereka sama-sama tidak mendukung multiple inheritance, namun mendukung multiple interface.

Buku ini dilengkapi dengan contoh program yang dibuat dalam dua bahasa, yaitu Object Pascal dan Java. Dengan demikian, buat yang sudah mengerti Java dan akan belajar bahasa Object Pascal dengan IDE Borland Delphi, Turbo Delphi, atau bahkan Lazarus,
juga bisa dengan membaca buku ini.

Terima kasih diucapkan untuk Endy Muhardin, Rudi Hartono, dan Titus Budi, mereka adalah para programmer Java kawakan yang mau mereview isi buku ini.
Terima kasih pula untuk Mas Kusnasriyanto Totok, Delphi bangkotan, yang memperkenalkan saya dengan penerbit Informatika Bandung. Tentu saja yang tak kalah penting adalah Pak Beni dari penerbit, Mas Hendi sang perancang cover, Mas Rian dan Mas Ahmad yang membantu suntingan dan layoutnya.

 

Iklan

Posted on Februari 24, 2007, in Ulasan and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: