Rescue Dawn (2006)


Film ini bercerita tentang Lt. Dieter Dengler, pilot USA, yang mencoba melarikan diri dari penjara hutan di Laos pada saat perang Vietnam. Pesawat yang ia piloti tertembak jatuh dan ia tertangkap oleh gerilyawan Laos. Disiksa begitu rupa bersama beberapa tentara Amerika lainnya, ia merencanakan upaya untuk melarikan diri.

Film ini diinspirasikan dari kejadian nyata Dieter Dengler. Dibintangi oleh pemeran Batman Begins, Christian Bale, film ini benar-benar layak untuk ditonton. Semangat hidup yang luar biasa, kekuatan berpikir positif dan penuh harapan, dapat membuat hal mustahil menjadi nyata. Bale benar-benar aktor kawakan. Ia mampu menguruskan berat badannya sekitar 22,5 kg. Dua rekan lainnya mampu menurunkan 20 dan 16,5 kg. Bahkan sutradaranya sendiri, sebagai bentuk solidaritas, menurunkan beratnya sekitar 15 kg!

Film ini mengingatkan kita kejamnya perang, dan mengabadikan keberanian seorang manusia di kala kehidupan yang paling sulit! Dibuat tahun 2006, sepertinya baru tahun 2008 masuk Indonesia (CMIIW). DVDnya sih udah ada. Nonton film ini, Prison Break jadi kayak nggak ada apa-apanya.

Iklan

Posted on Desember 21, 2007, in Ulasan and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: