9 (2009)


Film 9 bercerita tentang kehidupan setelah perang besar antara manusia dengan mesin. Ide ini bukan ide baru, sudah ada sejak jaman Matrix Trilogy dan Terminator series. Bedanya di film ini, manusia sudah tidak ada lagi. Yang tersisa adalah beberapa boneka kecil yang memiliki ruh dan bisa hidup. Setiap boneka memiliki nomor punggung, dari 1 sampai 9. Judul film ini adalah salah satu boneka yang pertama kali bangun dan mencari tahu jati dirinya.

Dunia yang porak-poranda masih menyisakan monster robot yang mengerikan. Suatu ketika 9 dalam perjalanannya ingin menyelamatkan salah satu temannya yang ditangkap robot, tanpa sengaja menghidupkan robot terbesar, yang dapat membuat robot lainnya (mengingatkan pada Decepticon dan Cube di Transformers). Satu demi satu jiwa temannya disedot oleh monster itu.

Berhasilkan 9 mengalahkan durjana yang tersisa ataukah ia juga kehilangan jiwanya? Bagaimanakah prosesnya hingga boneka-boneka itu bisa hidup?
Tonton aja ya..

Film ini merupakan hasil karya Tim Burton yang piawai membuat film-film dark (yang biasanya dibintangi Johny Depp dan Helena Bonham Carter). Ia bekerja sama dengan sutradara film Wanted, Timur Bekmambetov. Hasilnya adalah animasi yang visually stunning!! Sutradara Shane Acker adalah salah satu sutradara baru yang dulu sempat menggarap visual efek film Lords of The Rings.

Berikut ini adalah pengisi suara dari boneka-boneka itu:

Christopher Plummer … #1 (voice)
Martin Landau … #2 (voice)
John C. Reilly … #5 (voice)
Crispin Glover … #6 (voice)
Jennifer Connelly … #7 (voice)
Fred Tatasciore … #8 / Radio Announcer (voice)
Elijah Wood … #9 (voice)

Buatku film ini cukup menghibur dan menegangkan. Dari segi logika, masih lebih baik Wall-E. Pesan yang aku tangkap adalah, ketika peradaban manusia punah karena keserakahan dan ambisi tak bermoral, yang tersisa adalah kemanusiaan itu sendiri.

PS: Horee.. rating di Multipy sekarang setara dengan skala 10!

Iklan

Posted on Oktober 25, 2009, in Ulasan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: