iOS4 Terbaru dari Apple (Multitasking, Folder, dll)


Wow..  Apple mengeluarkan OS terbaru, iOS4 untuk iPod touch, iPhone, dan iPad! Cihuy! Sekarang bisa multitasking, bisa bikin folder, bisa cetak dokumen wireless, bisa keluarin ke speaker keren wireless juga!

Folder in iPad

Folder in iPad

Pertamanya bingung bagaimana membuat folder. Terpaksa google. Ternyata membuat folder dengan jalan :

1. Tekan yang lama di salah satu icon yang mau dibuat foldernya hingga masuk modus bergoyang-goyang, persis seperti kita mau memindahkan icon atau akan menghapus aplikasinya

2. Setelah masuk modus tersebut, tekan icon dan seret ke icon lain yang akan dibuat bersama-sama di dalam folder yang akan dibuat. Jadi untuk membuat folder diperlukan minimal 2 aplikasi yang akan diletakkan di dalamnya. Kita tidak bisa membuat folder yang terdiri hanya 1 aplikasi.

Kedua, multitasking. Untuk berpindah satu aplikasi ke aplikasi lainnya yang sudah berjalan, tekan Home Button dua kali. Akan muncul di bagian bawah aplikasi lain yang bisa kita pilih untuk berpindah. Atau untuk memanggil aplikasi kedua dan seterusnya, tekan Home Button sekali, pilih aplikasi lainnya. Untuk berpindah, selalu tekan Home Button dua kali. Cool.

Fitur Multitasking (semacam ALT+TAB di Windows)

Fitur Multitasking (semacam ALT+TAB di Windows)

Baru dua fitur itu yang paling berasa saat ini. Nanti postingan ini akan diedit seiring ada pengalaman baru setelah mengupgrade ke iOS4.

Iklan

Posted on November 27, 2010, in Ulasan and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Pak-e,
    jan2nya features macem gini bukannya sudah jamak di common OS, mosok Apple baru apply di OS iPod, iPhone & iPad nya sekarang.

    Anyway, ditunggu review post upgrade iOS4 nya ya… Moga2 faster, safer and more fun juga… 🙂

    tabik,

    MenWa

    • Betul, fitur ini harusnya udah jamak di semua OS. Memang Apple meluncurkan OSnya belum dilengkapi kemampuan ini. Nah buat pecinta produk Apple tentu saja hal ini tetap menyenangkan meskipun terlambat. Tapi jangan lupa, trend setter dunia device tablet yang paling sukses adalah Apple. Yang lain hanya ikutan 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: