Unstoppable (2010)


Film yang diinspirasikan dari kisah nyata ini benar-benar menegangkan dari awal hingga akhir. (Kisah aslinya, pada tanggal 15 Mei 2001, sebuah loko CSX dengan 47 gerbong meninggalkan Toledo, Ohio,  tanpa masinis hingga kecepatannya menjadi 66 mpj, namun dalam cerita ini setting dan jumlah korban jiwa berbeda dengan kisah aslinya). Denzel Washington dan Chris Pine memerankan masinis yang kebetulan menggunakan jalur yang sama dari arah berlawanan. Loko dalam film ini berjalan akibat keteledoran sang masinis yang meninggalkan kabinnya untuk menarik tuas rem secara manual. Ternyata loko berjalan dengan cepat meninggalkan sang masinis yang tak lagi sanggup mengejarnya.

Permasalahannya adalah kereta itu membawa bahan kimia berbahaya yang dapat menimbulkan efek bencana yang sangat besar. Berhasilkah Denzel Washington dan Chris Pine menghentikan kereta gila itu atau justru menjadi korban tragis dari bencana kereta api di Amerika Serikat?

Skala 10, aku kasih 9 untuk adegan yang menegangkan sepanjang film! Memuaskan untuk ditonton!

Iklan

Posted on November 29, 2010, in Ulasan and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. sebelumnya denzel masin juga di film tentang kereta… yang sama jhon travolta itu kan mas….

    seneng sama kereta kali yah, kaya anak saya kalau ngeliat kereta seneng banget 🙂

    *btw… OOT, neh mas. mau nanya. saya mau buat e-book dengan format kaya file HELP gitu. masalahnya ada engak aplikasi yang bisa membatasi agar file tersebut hanya bisa dibuka di 2 atau 3 pc aja, seandainya tujuan komersil ?

    makasih.

    • Yak betul. Denzel sebelumnya main di Taking Pelham 123, film tentang pembajakan kereta api bawah tanah. Masa kecil Denzel memang di stasiun. Jadi dia benar-benar suka dengan kereta api. Anakku seneng banget lihat kereta. Makanya dia aku ajak serta nonton dan senang sekali. Malah langganan majalah kereta 🙂

      Mengenai e-book commercial file CHM ya? Aku belum tahu caranya agar diberi restriksi site license seperti itu. Yang kepikiran adalah buat aplikasi yang hanya bisa file e-book yang formatnya hanya kita yang tahu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: