Tron Legacy (2010)


Film yang dibesut oleh Joseph Kosinski ini luar biasa dari segi visual efek, namun sangat kurang dari segi cerita. Kosinski gagal mempertahankan ritme film yang menarik. Film tegang di awal, kemudian menurun drastis di tengah-tengah film, untuk kemudian naik kembali sedikit di akhir cerita. Sangat anti klimaks.

Ceritanya juga sederhana. Jeff Bridges memerankan Flynn, programmer andal sebuah perusahaan yang tiba-tiba hilang setelah 2 produknya hit di pasaran. Beberapa tahun kemudian anaknya tanpa sengaja tersedot ke dalam video game ciptaan ayahnya dan mereka berdua bertemu dan terkurung di dunia digital. Di dalamnya mereka berdua bekerja sama agar dapat keluar dari penguasa digital game yang melarang mereka keluar dari dunia itu.

Hal yang menakjubkan adalah adegan Jeff Bridges yang wajahnya di retrofit agar usianya menjadi 35 tahun. Ia harus mengenakan helm khusus dengan alat pemindai yang bisa menangkap emosi wajahnya. Adegan lempar frisbee juga menjadi adegan cantik, yang sayangnya berakhir di tengah-tengah tanpa ada klimaks di akhir. Ceritanya juga sangat menggampangkan logika yang tidak bisa mengimbangi kecantikan visual efeknya.

7 skala 10. 3Dnya tidak jauh beda dengan versi 2D saya rasa.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan

Posted on Desember 20, 2010, in Ulasan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: