Buried (2010)


Ini bukan film untuk semua orang. Kebanyakan orang mungkin akan kesal dengan film ini. Beberapa memuji luar biasa, sisanya akan memaki habis. Bagaimana tidak? Film ini dari awal hingga akhir hanya menampilkan 1 orang peran utama. Ryan Renolds memerankan supir truk yang diculik dan dikubur dalam sebuah peti dalam tanah oleh penculiknya. Di dalamnya dia dibekali handphone, sebuah pemantik api, senter, dan lampu fluoresence. Penculiknya minta dia merekam dirinya dan mengirimkannya ke youtube untuk meminta uang tebusan agar ia bisa dibebaskan. Ia menelpon FBI dan tempatnya ia bekerja untuk memberi petunjuk agar ia bisa dilacak posisinya dan ditemukan. Berhasilkah ia pada akhirnya diselamatkan dan berkumpul bersama keluarganya ataukah ia akan tetap terbaring selamanya kembali pada Sang Pencipta?

Ryan Renolds bermain sangat total di film ini. Ia harus menampilkan sosok orang yang frustasi, ketakutan, marah, takut, sedih, dan sebagainya bercampur aduk menjadi satu. Film ini mengingatkan pada Moon, film yang juga diperankan oleh satu orang di sebagian besar waktunya, yang diperankan dengan baik oleh Sam Rockwell. Kemudian film ini juga mengingatkan pada Open Water, dua pasang suami istri yang menyelam di tengah laut dan tertinggal oleh kelompoknya.

Film ini akan membawa Anda pada perasaan claustrophobia dan membuat Anda shocked jika membayangkan Anda yang diculik dan dikubur hidup-hidup!

Score 7/10. (Idenya menarik namun ada beberapa adegan yang kurang masuk akal atau bisa dianggap flaw / plot hole).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.