Petualangan berkemah kami baru-baru ini adalah ke Lembah Tidar Camping Ground yang dekat dengan Curug Ciherang di daerah Puncak 2, Bogor.

Perjalanan ke sana ada beberapa alternatif, namun pastikan tidak melalui jalan Rasamala karena masih agak rusak (saya mengasosiasikannya dengan rasa malapetaka). Jalanan menuju lokasi sebagian besar sudah bagus dan mulai dicor. Buat yang mau naik motor ke sana, pastikan motor dalam kondisi prima ya. Ada jalan mendaki yang cukup ekstrim di mana motor matic sering tidak kuat menanjak di sini.

Tidak banyak rumah makan yang bisa disinggahi menuju ke sana, pastikan sudah makan dulu agar tidak kelaparan. Restoran pinggir sungai yang bisa dinikmati dengan pemandangan yang indah dan rasa yang lumayan adalah di resto Saung Tepian Sungai.

Di daerah Jonggol saya dan keluarga sudah cukup sering sebenarnya. Pertama kali adalah ke Curug Cipamingkis (dua kali), Sukawangi Highland, dan Gunung Sabelah (sekarang berganti nama menjadi Bumi Qur’an Camping Ground). Jadi kunjungan ini adalah yang kelima di daerah Sukawangi ini. Silakan lanjutkan di halaman berikutnya.

Laman: 1 2

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

I’m Wisnu Widiarta

Welcome to My Untold Contemplation blog, my cozy corner of the internet dedicated to all of my activities in social activities, outdoor sightseeing, watching movies, playing board game, and photography. If you share my interests, please connect or share your thoughts in my posting.

Let’s connect