Pemancingan Pondok Rizky


Setelah tadi pagi olah raga 73 menit bermain space glider di kala hujan dan sarapan ketoprak, mataku ngantuk berat. Bangun-bangun sudah siang, lalu sholat dzuhur dan berniat mengajak keluarga makan siang di luar. Pilihanku jatuh ke Pemancingan Pondok Rizky yang kemarin ingin dikunjungi kolegaku, Dony Alpha. Berbekal informasi di internet aku ke sana, dan ternyata cuma 10 menit saja dari rumahku.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Untuk yang berminat ke sana, rutenya adalah sebagai berikut:
1. Bawa mobil via tol, keluar di Serpong / BSD City / Parung (paling ujung). Ambil yang ke kiri (arah Serpong/Parung). Pertigaan (lurus ke perempatan Victor – ke kanan ke Taman Tekno), ambil ke kanan. Mentok ketemu pertigaan (ke kiri arah Muncul – ke kanan arah Stasiun Serpon), ambil ke kiri. Setelah melewati pompa bensin, ada jalan HK, ambil kanan. Ada pertigaan (ke kiri arah Muncul – ke kanan arah Pemancingan), ambil kanan. Tidak jauh ada gang sebelah kanan dengan plang Pemancingan Rizky.
2. Dari arah Pamulang lurus terus sampai perempatan Muncul, ambil lurus terus sampai ketemu pertigaan (lurus ke Pemancingan – kanan ke jalan HK), ambil lurus lagi. Sebelah kanan ada plang Pemancingan.

OK. Sekarang ulasannya.
1. Mengenai variasi makanan, tidak banyak. Yang ditawarkan hanya ayam, ikan gurame dan mas. Nila tidak ada. Udang, cumi, dsb tidak ada.
2. Mengenai harga, so so. Gak murah, gak mahal. Rata-rata per orang menghabiskan 40 – 50 ribu.
3. Mengenai rasa, so so. Masih kalah sama dCost, jauh tertinggal dibandingkan Mang Engking, Depok. Mang Engking tempat lebih bagus, air kolam lebih bersih, makanan lebih bervariasi, namun harga lebih mahal. Rata-rata per orang bisa menghabiskan 70 – 80 ribuan.
4. Mengenai jalan menuju ke sana, begitu masuk gang, hati-hati berpapasan dengan mobil lain, karena gangnya tepat dilewati 1 mobil saja. Mesti sabar mengantri karena tidak ada orang yang mengatur lalu-lintasnya. Beda dengan Mang Engking yang sangat mudah di dalam kawasan UI.

Apakah mau balik lagi ke sana? Sepertinya tidak. Berbeda dengan Mang Engking yang jelas mau banget balik ke sana. Mungkin lebih enak buat Anda yang gemar memancing. Kalau memancing di sini mungkin bisa betah ditemani air kelapa muda. Kalau hanya datang untuk makan, so so dan tidak ngangenin.

Untuk yang mau mencoba, klik di sini untuk melihat petanya di Foursquare.

Iklan

Posted on Mei 8, 2011, in Fotografi, Ulasan and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Setuju dengan ulasan akan rasa dan harga, entah karena kebetulan selera kita lumayan ga jauh berbeda atau memang karena rasa makanan yang mereka hidangkan memeng so so ajah….
    Paling tidak bertambah 1 lagi koleksi tempat wisata kuliner kita… Untuk mang Engking d tunggu asap ya hunnnnn.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: