Spider-Man 3 (2007)


Film ini udah setahun ditunggu-tunggu. Merchandisenya bertebaran di mana-mana. Promosinya hampir di semua mal. Jaring laba-laba terhampar di hadapan mata.

Dan akhirnya.. hari Minggu lalu kami sekeluarga (berenam) nonton filmnya di Pondok Indah XXI. Dengan BCA Card, cukup bayar 3 saja, sisanya gratis. Filmnya lumayan panjang, 2,5 jam! Lumayan pegel juga hehehe..

AWAS SPOILER:

Film ini sangat padat sekali muatannya. Ada 3 musuh Spiderman sekaligus yang diceritakan, yaitu SandMan, Goblin Muda, dan Venom. Ditambah dengan konflik cinta Peter Parker dan Mary Jane, membuat film ini tidak terlalu fokus dengan suatu konflik tertentu. Meskipun demikian, film ini cukup berhasil menyambungkan semua pesannya dengan baik. Tapi akan lebih baik kalau musuhnya maksimal 2 saja agar pengembangan karakter lebih dalam. Contohnya saja, proses Flint Marco menjadi SandMan setelah terjebak di sebuah lokasi riset, kurang disertai data ilmiah. Mestinya alih-alih Marco jadi Sand Man, tubuhnya hancur berkeping-keping saja. Bukan molekul tubuhnya menjadi pasir dan seterusnya.

Spesial efeknya sih OK, terutama pas adegan kejar-kejaran antara Spiderman dan Goblin Muda (Harry), dan proses ketika SandMan belajar menyentuh dan memegang benda.

Eniwei, cerita ini cuma fiksi semata. Jelas ok buat hiburan. Aku kasih 7,5 skala 10. Foto dari IMDB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s