Watchmen (2009)


ReviewReviewReviewReview Watchmen Apr 19, ’09 2:53 PM
for everyone
Category: Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Film superhero paling kelam dan paling berat sepanjang masa! Dibesut oleh Zack Snyder yang sebelumnya sukses membawa 300 di jajaran box office.

Filmnya bercerita mengenai sekolompok superhero yang berusaha mencari tahu mengapa ada yang mulai membunuhi superhero. Penyelidikan yang dilakukan oleh Rorschach (superhero yang wajahnya bertopeng dan bentuknya bisa berubah-ubah), membawa ke sebuah realita yang tidak disangka-sangka.

(Mild spoiler warning!)

Film ini diakhiri dengan sebuah dilema, untuk menyelamatkan nyawa sebanyak x manusia, bolehkah kita membunuh y manusia, dengan x > y ?

Yang jelas, kalau pendapatku, untuk melakukan suatu kebaikan, harus dengan cara yang baik pula. Bukan dengan cara yang buruk. Misal, untuk menghidupi nyawa anak dan istri atau keluarga besar lainnya, bolehkah kita korupsi? Bolehkah kita merampok dan membunuh? Tujuan baik harus dicapai dengan baik. Titik.

Film ini penuh dengan spesial efek yang menarik, namun juga kekuatan cerita yang tidak kalah. Anda tidak akan merasa bosan duduk selama 146 menit (2 jam lebih 26 menit) dengan cerita yang disuguhkan.

Jelas tidak untuk konsumsi anak-anak, filmnya sangat berbeda dengan film yang pernah ada. Konon, kalau Anda belum pernah baca komik Alan Moore, rada berat mencerna inti film ini. Apalagi dengan banyaknya tokoh yang terlibat. Pasti sempet bingung nama ini yang mana.

Aku nonton persis di belakang Fachri Albar dan Marsha Timothy. Keliatan banget Fachri ketiduran di akhir film hehehe.. Mungkin dia kecapekan, filmnya ada nuansa drama juga, makanya dia bobo.. hehehe..

gambar7

gambar6

gambar5

gambar3

 

Iklan

Posted on April 19, 2009, in Ulasan and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: