District 9 (2009)


Peter Jackson (LOTR, Kingkong) menawari modal 30 juta dollar kepada Neill Blomkamp untuk membuat film ini. Hasilnya sungguh tak terduga. Film ini kalau tidak dibilang aneh bagi sebagian besar audience, sesungguhnya unik dan orisinil.

Sebuah pesawat luar angkasa berhenti di atas kota Johannesburg, Afsel, 30 tahun yang lalu. Manusia menunggu diserang atau dihubungi, tapi tidak ada aktivitas dari alien. Akhirnya pemerintah berinisiatif untuk masuk ke pesawat dan menemukan alien yang dalam keadaan tak terurus dan sepertinya kekurangan gizi. Akhirnya mereka diturunkan ke daratan dan ditampung di tempat pengungsian yang kumuh. Wikus van der Merwe (diperankan Sharlto Copley), adalah seorang petugas lapangan MNU (Multi National United), badan yang ditugasi mengurusi para Alien ini. Ia menemukan sebuah cairan yang membuatnya terinfeksi dan sepertinya mengandung DNA Alien. Lambat laun tubuh Wikus menunjukkan gejala mirip Alien, yang disebut Praws. MNU rupanya tertarik dengan teknologi persenjataan alien, yang sayangnya hanya bisa dipakai oleh Alien, dan bukan oleh manusia.
Dalam sekejap Wikus menjadi orang yang paling dicari untuk menemukan kunci teknologi Alien ini.

Film ini dibuat dengan pendeketan dokumenter, aliens sebagian besar dibuat dengan CGI yang mulus. Bila Anda menginginkan film Alien yang sangat berbeda dengan film-film seperti Indenpendence Day atau Star Trek, film yang saat ini masuk peringkat 26 film terbaik sepanjang masa di IMDB ini bisa menjadi pilihan.

Turun besok (19 Agustus 2009) di bioskop kesayangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s