Avatar (2009)



Semalam nonton film Avatar di Premiere Plaza Senayan, tarifnya 50 ribu rupiah, yang biasanya 100 ribu. Sekali-sekali pengin ngerasain kayak apa nonton di Premiere. Tempatnya mantap juga. Dia punya lounge ruang tunggu sendiri dan kursinya hanya berisi maksimal 48 orang. Sangat eksklusif. Kursinya sangat empuk, joknya kulit yang bisa distel sehingga 180 derajat, mirip nonton di kasur hehehe. Selimutnya tersedia dan selalu dilaundry dan terbungkus plastik, harum pula. Toiletnya dibedakan dengan toilet theater lainnya jadi tidak perlu lari jauh-jauh kalau kebelet pipis. Dari dulu kalau mau nonton di premiere selalu merasa sayang membayar 100 ribu sementara bisa bayar 17.500 di PIM XXI dengan BCA Card, buy one get one. Nah karena ini filmnya James Cameron, yang biayanya diperkirakan 3 – 5 trilyun rupiah, dan dia sudah 13 tahun sejak ia membuat Titanic yang konon pemasukannya mencapai 22 trilyun, sekaligus dia adalah salah satu sutradara favoritku yang sangat visioner membesut Total Recall, the Abyss, dan Terminator, maka OK-lah sekali-sekali nonton di Premiere. Hehehe.. memang nontonnya harus hari kerja agar diskonnya 50%!

Hasilnya : TOTALLY AWESOME!! Dia tahu benar bagaimana membelanjakan uang trilyunan dengan bijaksana. Film ini paling orisinil sejak District 9-nya Peter Jackson, yang menggambarkan kehidupan tentang Alien dengan habitatnya yang sangat mengagumkan!! Imajinasi yang luar biasa digambarkan dengan petualangan seru dan mendebarkan, serasa kembali ke jaman Flash Gordon waktu aku kecil dahulu.

Ceritanya kalau mau diambil hikmahnya tentang bagaimana keserakahan manusia menghancurkan alam, tidak hanya di dunia namun juga di planet lain. Manusia telah berekspansi ke planet Pandora di mana mereka mencoba membujuk penduduk setempat untuk direlokasi karena tempat tinggal mereka mengandung logam Unobtanium yang harganya selangit. Mereka lalu merekayasa DNA alien yang bisa dirasuki jiwa manusia sehingga ia bisa menjadi mata-mata di kalangan Alien dan diharapkan bisa membujuk mereka pindah dari habitatnya.

Apakah Sam Worthington yang memerankan Jake Sully (mirip nama Dicaprio di Titanic dulu, Jake Dawson) berhasil membujuk kaum Alien di Planet Pandora untuk pindah? Saksikan petualangan gila-gilaan dan mempesona berbudget trilyunan yang bakal membuat anda tergaga-gaga…

Skala 10 aku memberikan 9.5 saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s