Sherlock Holmes (2009)


Film yang baru saja mendapatkan Golden Globe untuk kategori aktor terbaik ini memang sangat layak tonton buat para pencinta film. Menceritakan salah satu adaptasi berani dan menghibur besutan mantan suami Madonna, Guy Ritchie. Holmes digambarkan tidak hanya cerdas dalam memecahkan masalah tapi juga digambarkan nakal dan jago berkelahi. Mirip dengan karakternya di Iron Man, cerdas, kaya, dan jago berantem dengan kostumnya tentu saja. Castingnya sempurna dan tidak heran mendapatkan penghargaan Golden Globe.

Masih ingat film Air America? Yang dibintangi Mel Gibson dan Robert Downey Jr beberapa tahun lalu? Di sini Mel Gibson masih jadi aktor utama dan Downey hanya jadi side kick. Tapi lihat Downey yang nakal telah menjadi aktor matang dan kuat karakternya. Jude Law sekarang giliran jadi side kicknya. Luar biasa.

Aku sendiri merasa meskipun filmnya menghibur dan cerdas, terasa agak terlalu panjang. Sangat berbeda ketika menonton Avatar (yang memang berbeda genre), menonton hampir 2,5 jam tidak berasa.

Anyway, kalau belum nonton, segera tonton! VCD ori atau DVD ori juga ok kok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s