Jakarta Culinary Feastival (2018)


Dari tanggal 1 hingga 4 November 2018 ini Ismaya Group mengadakan acara buat para pencinta kuliner di Jakarta, yaitu Jakarta Culinary Feastival.

Acara ini diadakan di pelataran Mal Senayan City dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Untuk jelasnya bisa dilihat di peta berikut ini:

peta

Di acara pesta kuliner ini pengunjung tidak hanya mendapat kesempatan untuk mencicipi berbagai kuliner, namun juga bisa melihat para chef terkenal mendemonstrasikan keahliannya memasak makan. Tidak hanya itu pengunjung juga bisa belajar memasak, melakukan foodography, live music, talk show, dan sebagainya.

Arena ini dibagi dua, yaitu Fork Tent dan Spoon Tent. Fork Tent terletak di lobby selatan, yaitu di pelataran dekat gedung SCTV, sedangkan Spoon Tent di pelataran dekat North Entrance dekat Panin Tower. Buat kalian yang ingin menikmati banyak suguhan kopi dan coklat, dessert, sekolah kuliner, dan penyedia alat dapur, langsung saja ke Fork Tent. Tapi buat yang ingin langsung menghajar perbagai makanan ringan dan berat yang tersedia di Go Food, langsung saja menuju Spoon Tent.

Di Fork Tent saya membeli kopi blend dari Iconic Coffee dan sempat berbincang-bincang bagaimana membuat latte sendiri tanpa mesin. Mas Arfan begitu sabar menerangkan cara menyiapkan kopi dengan susu segar yang harus dipanaskan sebelum dicampur dengan kopi yang sudah diseduh dengan air panas kisaran 90 derajat celcius.

Untuk membuat foam dari susunya bisa menggunakan French Press yang langsung saya order dari Tokopedia.

Dalam kesempatan ini saya juga memborong beberapa coklat unik dari berbagai daerah yang rasanya berbeda-beda.

IMG_9855.JPG

Setelah puas mencoba kopi latte dan beberapa minuman coklat, saya beranjak ke Spoon Tent. Di sana saya mencoba dua makanan berat, yaitu steak medium well dengan foie gras dan salmon mentai yang luar biasa enak. Minumnya saya mencoba wedang nanas ginger dari resto gastronomy Nusa Indonesia yang segar sekali.

Salmon Mentai
Steak Filetto Rossini dengan foie gras

Buat kalian yang belum isi Go Pay, bisa mengisi langsung di sana, dan top up 300 ribu dapat voucher 30 ribu untuk belanja di Go Food Festival di beberapa mal lain sampai 19 November 2018. Top Up 500 ribu dapat voucher 60 ribu. Lumayan kan? Kalau dipikir-pikir, top up 500 ribu dapat 60 ribu, kalau ditransfer balik ke ATM cuma kena 2500 rupiah. Masih untung banyak, kan? Oh ya jika belanja minimal dua tempat di Spoon Tent bagian luar minimal 75 ribu, akan mendapat voucher 50 ribu plus tas kain besar bertuliskan Go Food.

Oh ya, meski banyak menjanjikan makanan nikmat, bagi kita yang muslim harus tetap berhati-hati karena ada booth yang menyajikan babi. Hal lain yang paling penting adalah awas bom kalori mengintai dari makanan super manis. Selalulah bijak dalam mencicipi kuliner yang tersedia.

Berikut adalah tenant yang berpartisipasi dalam acara ini.

Berikut ini adalah gambaran acara yang seru dan jangan dilewatkan oleh para pencinta kuliner Jakarta.

Tampak di video di atas Salmon Mentai enak sedang disiapkan.

Buat kalian yang akan ke sana, banyak sekali alternatifnya.

  • Jika membawa kendaraan, langsung saja arahkan Waze atau Google Maps ke Senayan City
  • Jika naik commuter line, arahkan ke Stasiun Palmerah. Kalau mau jalan kaki lumayan, bisa membakar kalori sekitar 175 kalori atau jalan sekitar 25 menitan. Jika mager, bisa naik ojek online ke Senayan City
  • Jika naik Trans Jakarta bisa berhenti di Bundaran Senayan, depan Ratu Plaza. Jalan kaki paling juga 5 menitan

Toilet dan musholla ada di dalam Mal Senayan City. Jadi kalau kebelet pipis keluar saja dari tenda dan masuk ke dalam malnya.

Kalau mau mengikuti kelas masaknya, pastikan sesuaikan jadwalnya di sini. Untuk para dewa chef akan demo sesuai jadwalnya di sini. Panduan lengkap acaranya bisa diunduh dalam format PDF di sini.

Selamat berpesta!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s