Serunya Berkemah di Wisata Mata Air Cimincul Subang

Beberapa waktu lalu saya mendapat kesempatan untuk berkemah di tempat camping yang sedang viral. Saya sudah sekitar dua tahun punya rencana berkemah di sini, namun baru punya waktu untuk mencoba setelah teman di group Whatsapp pencinta camping memberikan contact person yang bisa dihubungi untuk berkemah di sini.

Tempat itu adalah wisata Mata Air Cimincul Subang. Lokasinya terletak di antara Subang dan Bandung.

Dari Stasiun Gambir Jakarta, lokasinya sekitar 160 kilometer, dengan durasi perjalanan sekitar 3,5 jam saja.

Apa sih yang membuat saya tertarik untuk berkemah di sini?

  1. Kejernihan kolam renang alami yang bersumber dari mata air. Ini adalah versi mini dari Umbul Ponggok yang di Klaten. Ada sekitar empat kolam yang bisa kita coba, dan di antaranya ada vespa bekas dan motor bekas yang berada di dasarnya untuk kita berfoto ria
  2. Ada sungai jernih dan sawah dengan pematang yang indah

Mari kita lihat apa yang membuat asyik berkemah di tautan dan gambar di bawah:

Saksikan reel Facebook bawah air saya di sini atau di air terjun mini di sini.

Pemandangannya?

Ajib kan?
Kolam Anak
Tepi Sungai
Buat anak-anak
Kolam dewasa
Pelangi di balik tenda

Biaya menginap 50 rb per orang per malam, sudah termasuk biaya listrik, toilet, dan berenang. Tidak bisa camper van, parkir cuma 10 ribu saja.

Toilet lumayan, dalam arti masih jauh dari sempurna. Atap ada yang pecah (luhat gambar di atas, atap sebelah kanan rusak mungkin kejatuhan buah kelapa). Keran air juga terlalu rendah sehingga ember besar untuk mandi tidak bisa masuk. Ini menyulitkan kalau mau mandi. Padahal air banyak dan melimpah.

Lahan berkemah juga tidak terlalu luas. Disarankan kalau banyak membawa anggota keluarga atau teman, pilih jangan di akhir pekan agar bisa menikmati perkemahan tidak terlalu penuh.

Apa saya ingin kembali lagi? Ya. Kolamnya keren banget. Tapi mungkin menunggu toilet dibuat lebih baik lagi dan lahan perkemahan diperluas.

Untuk melakukan pemesanan tempat bisa ke Pak Maulana Nova di 0851-0339-3333 atau email ke novakeec86@gmail.com. Lokasi ada di Jl. Cimincul No. 12, Pasanggrahan, Kec. Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41283.

2 tanggapan untuk “Serunya Berkemah di Wisata Mata Air Cimincul Subang”

  1. Blog Olahraga Indonesia Avatar

    Alamnya benar2 indah banget, airnya bisa bening kayak gitu 😮

    Disukai oleh 1 orang

    1. wisnuwidiarta Avatar

      Iya betul sekali Mas

      Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

I’m Wisnu Widiarta

Welcome to My Untold Contemplation blog, my cozy corner of the internet dedicated to all of my activities in social activities, outdoor sightseeing, watching movies, playing board game, and photography. If you share my interests, please connect or share your thoughts in my posting.

Let’s connect