Night of The Museum II – Battle of Smithsonian (2009)


Ben Stiller kembali lagi. Gara-gara film pertamanya sukses mendulang dollar, akhirnya film ini dibuat sekuelnya. (Tolong jangan ditambah lagi deh). Seperti biasa, sekuel akan sulit sekali mengejar nuansa kepuasan dalam menonton, karena dari sisi originalitas saja sudah kalah. Tapi tim produser tidak ingin mengecewakan penonton. Kalau dulu banyak patung yang kecil-kecil mendapat banyak peran, sekarang patung yang besar-besar ikut meramaikan suasana. Ceritanya patung-patung museum yang dulu ada kini mau dipindah ke gudang museum besar dan diganti hologram. Ben menyayangkan hal ini dan berusaha agar mereka tetap ada. Berbagai petualanan muncul, termasuk Firaun yang ingin menguasai dunia dengan membuka pintu gerbang neraka dengan batu ajaib yang dulu menghidupkan semua patung di situ.

Spesial efek masih bagus. Terutama untuk gurita raksasa dan Abe Lincoln. Owen Wilson dapat peran yang lebih sedikit daripada sebelumnya. Dan Ben kini nggak secupu dulu. Sekarang dia jauh lebih sukses dan lebih pede.

Lumayan ditonton bersama keluarga, cuma ada beberapa adegan kissing yang mungkin perlu dampingan dan nasihat orang tua. (Biasanya aku tutup mata anakku, hehehe).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s