Rekomendasi Aplikasi iPad (Part Deux)

Our Choice

Setelah lama tidak memposting aplikasi di iDevice seperti yang sudah-sudah di sini, jadi membuatku ingin berbagi aplikasi yang aku suka lainnya.

Aplikasi yang bagus untuk anak balita banyak yang free, di antaranya Talking Gina, Talking Roby, Toddler ABC, AnTrainLite, dan FlashCards. Untuk Talking Ben dan Talking Tom memang lucu, tapi masih lebih bagus Talking Gina, si jerapah yang menawarkan permainan untuk membantu mengasah otak kita dengan menyesuaikan irama dan ketukan tangan atau kaki. Sangat menantang!

Talking Gina
Talking Gina

Aplikasi berikutnya yang cukup seru adalah Morfo. Aplikasi ini meminta input sebuah wajah untuk bisa didandani dan berdansa dengan music Rock, Kartun, dan Disco.

Morfo
Morfo

Yang pertama adalah gravity. Meski kadang tidak konsisten ketika dimainkan, namun tantangannya paling menarik. Sudah pernah kubahas di tautan di atas. Yang kedua paling halus animasi dan konsistensinya, yaitu Contraption. Karena tidak sesulit yang pertama, Contraption menjadi lebih mudah dimainkan anak-anak.Contraption

Nah barusan aku baru beli yang lama ditunggu-tunggu, yaitu Incredible Machine.Incredible Machine for iPad

Untuk yang suka karaokean, Install SMULE – Glee! Harga aplikasinya 9000 perak, dan untuk download lagu harganya 9000 perak juga. Kita bisa rekam suara pas karaokenan dan bisa diupload ke FB! Seru!Glee

Masih ngomongin tentang musik, Pluto Music adalah aplikasi untuk anak-anak yang memacu otak kanan dengan kemampuan menghapal lagu dan memainkan alat musik. Instrumennya beragam, dari piano, gitar, drum, xylophone, dsb.Performance kita bisa diupload ke FB juga.Pluto Music

Untuk yang peduli dengan lingkungan, bisa download aplikasi Our Choice yang contentnya dipersembahkan oleh Al Gore yang memenangkan Best Design Apple award. Multimedia yang mudah digunakan dan memberikan terobosan baru bagaimana seharusnya sebuah e-book.

Our Choice
Our Choice

Game berikutnya yang diiringi musik latar yang menenangkan syaraf adalah Ozone HD dan Osmos HD. Keduanya diperankan oleh object kosmos yang bergerak sebagai object bulat. Osmos sangat menantang dan memiliki banyak level puzzle yang berbeda-beda. Intinya adalah bagaimana mengontrol gerakan osmos dan menjadi yang terbesar di jagad raya.

OSMOS
OSMOS

Punya aplikasi iPad yang mantap? Share ya gan…

Oh ya tulisan lain tentang aplikasi di iPad yang lebih lengkap ada di sini.

Menyukai ini:

Diterbitkan oleh wisnuwidiarta

Hi, my name is Wisnu Widiarta. I am a movie lover and love traveling especially camping and doing outdoor activities. Coding and problem solving in general are things I love as well.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: