Camping @ Guci – Tegal – Jawa Tengah


Jumat malam kemarin, aku berlima dengan teman-teman kantor berangkat ke Guci, Tegal, Jawa Tengah untuk hunting foto, wisata kuliner, berenang, dan berkemah di sana.

Setelah sholat Isya, kami menuju ke parkiran mobil untuk packing. Lumayan lama packingnya, karena ternyata tambang untuk mengikat barang di atas mobil kurang panjang. Sempat mencari ke Plaza Senayan, Senayan City, dan STC sayang tidak ketemu. Alhamdulillah justru saat sudah nyaris putus asa, iseng-iseng minta ke cleaning service di STC dan ternyata mereka punya tambang bekas dan tali rafia. Jadilah kami berangkat sekitar pukul 11 malam.

Jalanan pantura tidak banyak masalah, hanya ada 2 titik yang harusnya ada dua jalur terpisah, digabung karena sedang perbaikan. Yang paling parah adalah perbaikan jembatan di Brebes yang luar biasa macet. Untung ada orang yang menawarkan jasa untuk menunjukkan jalur alternatif. Biaya 20 ribu rupiah dirasa sepadan untuk menggantikan kemacetan yang luar biasa gila. Seharusnya Pemda sebelum melakukan perbaikan ini menyiapkan jalur alternatif yang benar dengan tanda-tanda yang jelas bagi semua orang. Ini bukti perbaikan dilakukan tanpa banyak pertimbangan sama-sekali.

Sampai di Tegal kami langsung sarapan pagi di jalan Setiabudi, di warung nasi Lengko. Dengan hanya uang sekitar 8000 perak per orang, sudah kenyang makan lengko, teh manis hangat, dan gorengan. Luar biasa.Di Jalan  Setiabudi banyak lalu lalang tukang becak dan sepeda. Penjual makanan seperti gudeg atau duren juga banyak ditemui di sana.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

– Bersambung –

Iklan

Posted on Juli 29, 2011, in Fotografi, Ulasan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: