Steven Spielberg Menggebrak Box Office Melalui Ready Player One


 

Akhirnya Steven Spielberg, sutradara kawakan langganan Box Office, kembali mendulang dollar yang menembus 300 juta USD, sebuah rekor yang baru pecah setelah Tintin di 2011 lalu. Ready Player One yang diangkat dari novel Ernest Cline ini digarap Spielberg begitu megah, bahkan terlihat jelas hanya dari trailer-nya saja.

Ada setidaknya 5 alasan kenapa kamu gak boleh melewatkan film ini.

  • Bukunya mendapat rating sangat tinggi di GoodReads, dan penulis bukunya juga ikutan membuat Screenplay untuk filmnya. Meski agak berbeda dengan bukunya, Ready Player One ada yang menilai lebih bagus dari versi novelnya!
goodreads_rpo
Rating tinggi di GoodReads
  • Mendapat reaksi positif dari kritikus Rotten Tomatoes (certified fresh!) dan disukai penonton awam
    rotten_rpo
  • Temanya cocok buat remaja tentang Video Game dan Multiplayer Online Game (Overwatch dan War of the Worlds) sekaligus buat ajang nostalgia buat orang tua generasi Dilan karena banyaknya referensi dengan berbagai ikon di tahun 1980-an, dari A Nightmare on Elm Street, Back to the Future, sampai Mad Max!
  • Visual FXnya digadang-gadang bakal dapat nominasi Oscar, secara special FXnya digarap oleh perusahaan Visual FX paling keren sejagad, Industrials Light and Magic!
  • Kisahnya mengingatkan akan kerja sama tim dan kepedulian kepada sesama. Dari film ini kita belajar bahwa kerja sama tim di atas hal-hal yang baik dapat mengalahkan kekuatan jahat meski bermodal besar

Kisahnya bercerita tentang seorang remaja bernama Wade Watss yang diperankan oleh Tye Sheridan (X-Men: Apocalypse) dalam usahanya untuk menemukan tiga kunci di sebuah dunia virtual bernama Oasis. Kunci yang diperebutkan oleh semua pengguna Oasis di dunia tersebut, diciptakan oleh James Halliday yang diperankan oleh Mark Rylance (The BFG, Bridge of Spies). Siapapun yang berhasil menemukan ketiga kunci itu akan mendapat uang jumlah sangat besar dan menjadi penguasa Oasis.

rpo

Usaha Wade dan teman-temannya di dunia maya mendapat tantangan berat dari sebuah perusahaan yang mempekerjakan banyak orang untuk mencari kunci itu dengan iming-iming uang yang besar. Masalahnya, perusahaan ini tidak segan-segan untuk membunuh dalam dunia nyata, siapa saja yang berusaha menghalanginya mendapatkan kunci rahasia tersebut.

rpo2

Berhasilkah Wade memenangkan kompetisi ini? Ataukah ia rela melepaskan ambisinya demi keselamatan nyawa teman-temannya? Saksikan petualangan dan nostalgia seru yang dibalut visual FX canggih di bioskop kesayangan Anda.

rpo3

Film ini cocok untuk para penggemar:

  • film science fiction, action, dan adventure
  • dunia game terutama virtual reality dan online
  • story telling yang ciamik dan visual fx yang keren abis

Ada adegan ciuman yaa… jadi pastikan anak-anak menutup matanya pas adegan tersebut 🙂

Nilai dari saya adalah 8 skala 10.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s