6 + 1 Alasan Kamu Wajib Nonton Finding Dory


Alasan #1: Finding Dory dibuat oleh Pixar yang sukses besar membuat film-film legendaris berikut ini. Jika sebuah perusahaan film sukses besar dengan membuat banyak cerita yang orisinil dan mencerahkan, peluang karya terbarunya berkualitas tinggi tentunya sangat besar, bukan?

Alasan #2: Ada banyak karakter baru yang keren, lucu, imut, dan menggemaskan yang tidak ada di Finding Nemo!

Alasan #3: Finding Dory diawali dengan film pendek berjudul Piper yang visualisasinya sangat REALISTIS. Perhatikan kualitas deburan ombaknya. SUPER DETAIL! Jangan sampai telat masuk bioskop agar tidak kelewatan film pendek ini.

piper

Alasan #4: Seperti halnya The Good Dinosaurs yang didistribusikan juga dalam bahasa Indonesia (Dinosaurus yang Baik), Finding Dory juga memiliki distro dalam bahasa Indonesia di beberapa bioskop (Mencari Dory). Silakan cari di situs bioskop kesayangan Anda, pastikan judulnya Mencari Dory.

Perilisan dalam versi bahasa Indonesia ini merupakan salah satu misi Walt Disney Indonesia agar Finding Dory dapat diterima luas oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan membuat film ini dekat dengan anak-anak.

dubber1

Raffi Ahmad dan Syahrini ikut bergabung dengan dubber profesional dalam mengisi sulih suara bahasa Indonesia. Mereka mengisi dua tokoh baru dari film Finding Dory, Bailey dan Destiny. Bailey adalah seekor paus bluga, sedangkan Destiny adalah seekor hiu paus. Kedua ikan ini akan membantu Dory untuk membantu menemukan keluarganya.

Alasan #5: Peringkat Finding Dory di IMDB dan Rotten Tomatoes sangat tinggi. Kita tahu bahwa kedua situs tersebut sering dijadikan parameter untuk menentukan sebuah film layak tonton atau tidak.

Img5

Rotten Tomatoes memberikan CERTIFIED FRESH

Img6

IMDB memberikan rating di atas 8 dari 16 ribu penonton yang memberikan suaranya

Alasan #6: Banyak pesan moral yang bagus untuk keluarga, bukan hanya untuk anak-anak saja.

  1. Just Keep Swimming. Teruslah berenang. Teruslah bergerak. Apapun kesulitan yang kau hadapi dalam hidup ini, jangan berhenti berenang. Jangan berhenti bergerak. Hanya dengan berenang -> bergerak -> berusaha kita bisa mendapatkan solusi dari masalah yang kita punya. Menyerah hanya untuk mereka yang kalah.
  2. There’s always another way. Selalu ada jalan keluar. Man jadda wa jada. Kita mungkin perlu mundur selangkah untuk maju beberapa langkah dan mencapai apa yang kita inginkan. Siapa yang bersungguh-sungguh ia akan mendapatkannya.
  3. Loyalty. Dulu, Dory membantu Marlin menemukan anaknya, Nemo. Sekarang Marlin dan Nemo gantian menolong Dory menemukan orang tuanya. Meskipun Marlin dan Nemo tahu kalau Dory punya ingatan jangka pendek dan peluang untuk menemukan kedua orang tuanya sangatlah kecil, namun kesetiaan persahabatan merekalah yang membuat mereka tidak berhenti berusaha agar sahabatnya menemukan keluarganya.
  4. Trust among family member. Kepercayaan dalam keluarga. Baik Dory maupun orang tuanya saling percaya satu sama lain bahwa mereka adalah satu keluarga, dan mereka tidak menyerah satu sama lain. Masing-masing berupaya agar mereka bisa bertemu kembali. Orang tua belajar bahwa mereka harus mempercayai kemampuan anaknya, bagaimanapun kondisi anaknya itu.

Sebenarnya 6 alasan di atas sudah cukup buat Kamu nonton film keluarga ciamik ini. Tapi sebagai bonus karena Kamu sudah membaca sampai sini, jadi inilah bonus alasan supaya Kamu tidak cari alasan lain untuk tidak menonton film ini.

Anak-anak di bawah umur 13 tahun tidak cocok menonton film horor. Masak anak TK dan SD diajak nonton film Conjuring 2 sih?

valak

Selamat menonton yaaa!

Iklan

Posted on Juni 24, 2016, in Ulasan and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. Mas wisnu, aku suka semua produksi pixar studio & hampir semua sudah pernah nonton.
    Tapi kenapa harus mereka ya pengisi suara utk versi Indonesianya, males gak sih?

  2. Kamfreto, saya baca jam 3 pagi lampu mati ujungnya ada valak. Nasibbb

  3. Wah mas wisnu, jadi pengen buru-buru ke bioskop

  4. Gambar terakhirnya bhangkay! 😂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: