Berkemah di Kebon Pines – Cikole – Lembang

Beberapa hari lalu keluarga kami mencoba untuk berkemah di daerah Lembang. Tempat yang bernama Kebon Pines Camping Ground ini terletak di daerah Cikole, Lembang, Bandung. Lokasinya bersebelahan dengan Grafika Cikole. Saya sangat menyukai udara Cikole yang dingin, tak jauh berbeda dengan Pengalengan dan Ranca Upas Ciwidey. Kalau dihitung-hitung ini adalah kali kelima kami berkemah di Bandung. Tiga kali di Ranca Upas, sekali di Pengalengan, dan terakhir di Cikole. Dengan berkemah di Cikole, lengkap sudah tempat camping ground favorit yang sudah kami kunjungi.

Perjalanan menuju ke sana, seperti biasa dipandu dengan Waze, yang menyarankan saya untuk mengambil jalur Cipali – Subang. Waktu tempuh lebih kurang sekitar 4 jam dari BSD.

Selain di Ranca Upas, saya sangat menyukai tempat ini. Harganya sangat terjangkau, toiletnya bersih, ada cafenya, dan tamannya luar biasa indah. Langsung saja lihat foto-fotonya, yuk!

Udaranya sangat bersih dan suhunya asyik sekali! Listrik tersedia di banyak pohon. Mau makan tinggal pesan dan bisa diantar ke tenda!

Blok A pemandangannya paling juara dan lokasinya paling datar. Kalau bisa booking blok A, segera book saja ke sana. Untuk booking tempat silakan chat ke Whatsapp : 0851-6320-6361 atau Email : kebonpinestws@gmail.com.

Pembayaran bisa menggunakan QRIS atau debit, artinya tidak hanya menggunakan cash.

Fasilitas di sini:

  • Panahan
  • Paint Ball
  • ATV
  • Toilet dan Musholla
  • Cafe
  • Taman

Direkomendasikan menginap dua malam agar puas maksimal. Kalau mau memasak dan membeli bahan masakan, ke pasar Lembang saja yang jaraknya tidak begitu jauh dari lokasi perkemahan.

Tiket camping per orang hanya 20 ribu, parkir samping tenda 50 rb per malam. Kayu bakar seikat sekitar 25 ribu rupiah.

Jika ada pertanyaan lainnya, silakan tanyakan di komentar ya!

Satu tanggapan untuk “Berkemah di Kebon Pines – Cikole – Lembang”

  1. Berkemah di Gunung Sabeulah Puncak 2 – Untold Contemplation Avatar

    […] berkemah di Cikole, saya dan keluarga kembali mencoba berkemah di daerah Cipamingkis dan sekitarnya (Puncak 2). Dua […]

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

I’m Wisnu Widiarta

Welcome to My Untold Contemplation blog, my cozy corner of the internet dedicated to all of my activities in social activities, outdoor sightseeing, watching movies, playing board game, and photography. If you share my interests, please connect or share your thoughts in my posting.

Let’s connect